Outbound Bareng Jadi Ajang Pererat Kekompakan IPNU-IPPNU Kecamatan Pakis

0
14480
foto bersama pasca outbond. sumber: istimewa.
Iklan

Magelang, nujateng.com – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan antar kader, IPNU IPPNU Kecamatan Pakis bersama Tim Jelajah Outbound Magelang selenggarakan Outbound dan Orientasi Kader di Lapangan Suryabuana, Dusun Balak, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang pada Hari Minggu, (25/09/2022).

Disampaikan Rekanita Putri Ayu Kurnia, Ketua Panitia bahwasanya agenda yang mengangkat tema “Today a Reader , Tomorrow a Leader, Together Be Better” ini diikuti kurang lebih 70an peserta yang terdiri dari pengurus Pimpinan Ranting dan Anggota Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Pakis.

“Saya sangat bangga kepada peserta yang sudah menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini,” ungkap Putri Ayu Kurnia.

Adapun di outbond ini diselenggarakan beberapa macam permainan yang menguji kebersamaan serta menumbuhkan solidaritas kerja sama yakni seperti permainan Battle Dance, Dancing Ball, Estafet Sarung, dan Lempar Boom Air.

Saat berbincang dengan Ketua PAC IPNU Kecamatan Pakis, Danu Yogi Kurnia, Pengelola Tim Jelajah Outbound Magelang (JOM), Bapak Sholihin mengatakan bahwa Kader IPNU IPPNU Kecamatan Pakis sangat potensial untuk menjadi kader kader yang militan dengan cara pengurus PAC harus meningkatkan kapasitas pelayanannya dan melakukan pendekatan pendekatan serta pendampingan.

“Melihat dari permainan permainan yang tadi dilaksanakan, Peserta outbound ini sangat sportif dan bisa mengikuti instruksi instruksi yang diberikan oleh pemateri, tinggal bagaimana pengurus PAC melakukan pendampingan pendampingan nya.” ungkapnya.

Tidak sekedar permainan outbond , kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Orientasi kader , sharing bersama, motivasi kader, refleksi dan edugame dengan menghadirkan Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Magelang, Rekan Yusuf Machasin dan juga Rekan Syarif Hidayatullah, Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Candimulyo yang merupakan kecamatan tetangga dari PAC Pakis.

“Maka harapannya setelah agenda ini rekan rekanita semuanya semakin semangat dan tidak hanya bagi pesertanya saja tapi juga panitianya, karena kalian adalah calon penerus pengurus di periode selanjutnya.” Tegas Rekan Yusuf.

Agenda selanjutnya yang sedang disiapkan adalah Konferensi Anak Cabang yang mana merupakan musyarawah tertinggi dalam Pimpinan Anak Cabang yang fungsinya mengevaluasi kinerja selama 1 periode kepemimpinan, menentukan gerak langkah ke depan dan memilih kepemimpinan yang akan melanjutkan perjuangan periode selanjutnya.

Kontributor: Danu Teguh