Makesta Kapansi, Pengkaderan Awal IPNU IPPNU Ranting Kalibeluk Pandansari dan Sidorejo

2
15482
Suasana pelaksanaan MAKESTA. sumber: PR IPNU-IPPNU Kapansi
Iklan

Semarang, nujateng.com – Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kalibeluk, Pandansari, dan Sidorejo sukses dilaksanakan bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Warungasem, Kabupaten Batang pada Jumat sampai Ahad (23-25/09).

Makesta yang dibertajuk “Membentuk Generasi Pelajar NU yang Bervisi Kebangsaan dan Berlandaskan Ahlussunah Waljamaah”, ini disebut dengan Makesta Kapansi karena merupakan kegiatan gabungan Desa Kalibeluk, Pandansari, dan Sidorejo.

Ketua Pelaksana Makesta Kapansi 2022, Muhammad Sokhiful Rozak mengatakan bahwa Makesta Kapansi bertujuan untuk menjalin kerjasama yang harmonis antar tiga ranting, yakni Kalibeluk, Pandansari, dan Sidorejo. Dapat dibuktikan dengan para panita ketiga ranting mampu berkolaborasi bertukar pikir.

“Tema Makesta Kapansi sudah melalui banyak pertimbangan dengan melihat kondisi sekitar,” ujar Rozak, disampaikan pada sela-sela sambutan.

Ia menambahkan, sesuai dengan tema kegiatan. Makesta Kapansi diharapkan dapat membentuk generasi cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, dan memiliki intelektual yang mumpuni dengan memegang ajaran ahlussunah waljamaah annahdliyah.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Warungasem, Faizul Ramadhani mengungkap Makesta Kapansi merupakan makesta gabungan secara perdana yang dilakukan oleh Ranting Kalibeluk, Pandansari, dan Sidorejo kemudian akan disusul ranting lain se-Kecamatan Warungasem.

“Komunikasi antar ranting sangat diperlukan untuk meningkatkan kaderisasi,” ujarnya.

Faizul Ramadani atau akrab disapa Ijung menjelaskan berdasarkan surat edaran dari PAC IPNU IPPNU Warungasem, bahwa dari September hingga Desember 2022 adalah bulan-bulan kaderisasi. Maksudnya, seluruh ranting harap mengadakan Makesta.

“Ranting se-Kacamatan Warungasem sudah menyusun kepanitiaan makesta gabungan, tapi waktu pelaksanaan masih proses penentuan,” pungkasnya. (Kontributor: Rosyidah Adelia/ed. Sidik)