PWNU Jawa Tengah Siapkan Perangkat Pengukur Kinerja

0
15138
Suasana saat pertemuan PWNU. sumber: LTN NU
Iklan

Semarang, nujateng.com – Perlu disadari bahwa PWNU merupakan lembaga NU yang mengemban amanah dari PBNU. Kinerjanya selama ini sudah bagus tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada kelemahan di sana-sini.

Oleh karena itu di kalangan NU memerlukan perangkat yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja secara administratif yang dilakukan oleh pengurus NU beserta seluruh Badan Otonom dan lembaga-lembaganya.

“Sesuai dengan amanat Konferensi Besar pada bulan Mei yang lalu dalam waktu dekat ada alat pengukuran kinerja, baik untuk pengurus wilayah, pengurus cabang, pengurus MWC, maupun pengurus ranting”, demikian jelas Ketua PWNU Jawa Tengah, Kiai Muzammil dalam Rapat Evaluasi dan Koordinasi PWNU dan Lembga-lemabaga PWNU Jawa Tengah di Hotel Muria Semarang pada hari Ahad Wage, 28 Shafar 1444 H./ 25 September 2022.

Pengukuran kinerja meliputi beberapa aspek, seperti organisasi, administrasi, dan layanan kepada masyarakat. Layanan meliputi bidang sosial maupun keagamaan. Selanjutnya, Kiai Muzammil menginformasikan bahwa, “Program ini memang belum dilaksanakan, tetapi sedang dipersiapkan perangkat, teknis, mekanisme, tenaga, asessor, dan sebagainya”, tegasnya.

“Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan indikator-indikatornya terutama dari sisi organisasi, administrasi, dan kepengurusan di tingkat MWC dan PC, bahkan ranting yang harus ditata secara baik dan tertib”, tegasnya mengakhiri sambutannya.  

Kegiatan semesteran ini dihadiri oleh Rais Syuriyah PWNU dan para pengurus lainnya beserta seluruh ketua dan sekretaris lembaga di lingkungan PWNU Jawa Tengah.

Kontributor: Mahlail Syakur Sf. (Ketua LTN PWNU Jawa Tengah)