Susun Program Kerja, PC IPNU & IPPNU Batang Gelar Rakercab

0
1950
foto bersama Pengurus PC IPNU-IPPNU Batang setelah melakukan rakercab. sumber: Solekhah.
Iklan

Batang – nujateng.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang masa khidmat 2022-2024, mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), pada Sabtu, (17/9) malam, bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Reban.

Pada acara terebut menghadirkan sejumlah pengurus yang berasal dari perwakilan dan rekomendasi Pimpinan Anak Cabang IPNU & IPPNU se-Kabupaten Batang. Kegiatan ini dilaksanakan guna mencetuskan program kerja yang nantinya akan dilaksanakan dalam 1 periode kepengurusan PC IPNU & IPPNU Kabupaten Batang masa khidmat 2022-2024.

Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Batang, Shaiful Bahri mengatakan, bahwasannya kegiatan ini tidak lagi merumuskan program kerja, namun langsung mengesahkan program kerja.

“Program kerja bisa dicetuskan hari ini, karena hari ini tidak merumuskan kembali, tapi hari ini langsung dipresentasikan dan disampaikan, kemudian disahkan menjadi program kerja PC IPNU & IPPNU Kabupaten Batang, karena sudah banyak pihak yang ingin bekerja sama, seperti LTN NU,” tuturnya.

Kemudian, Ketua PC IPPNU Kabupaten Batang, Liesnaeni, menuturkan, “Kehadiran kalian semua di sini merupakan bentuk komitmen kalian terhadap PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Batang, dan ketika sudah diangkat menjadi pengurus, berarti kita telah siap untuk menjalankan amanah konferensi waktu itu di Bawang,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa program kerja yang akan dicetuskan benar-benar program yang tidak melenceng dari arah gerak IPNU & IPPNU.

“Rekan rekanita di sini tidak mempunyai alasan lagi untuk tidak berkerja, karena kita sudah jelas memiliki arah gerak untuk menjalankan amanah organisasi. Jika kita melihat hasil konferensi kemarin, kita sebenarnya hanya menerjemahkan hasil konferensinya menjadi program kerja. Saya berharap nantinya apa yang dicetuskan merupakan hal-hal yang sesuai dengan kebutuhan pelajar NU khususnya di Kabupaten Batang”, ucap Liesnaeni, dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga menghadirkan sekertaris Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Batang, Ahmad Munir Malik, dengan tujuan program PC IPNU IPPNU yang akan dicetuskan, bisa sesuai dengan program yang sedang dijalankan oleh PCNU Kabupaten Batang.

(Kontributor: Solekha/ed. Sidik Pramono)