MA NU Cilongok Gandeng Lembaga Donasi Belanda untuk Tingkatkan Mutu Program Vokasi

0
5157
suasana saat kunjungan di ruangan MA NU Cilongok. sumber: Yanuareza
Iklan

Banyumas, nujateng.com – Salah satu lembaga donasi di Belanda, Van Empel Goldman Foundation Belanda kembali mengadakan tour sosial di Indonesia, salah satu yang dikunjungi yakni MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas pada Selasa, (6/9/2022).

Kedatangan Van Empel Goldman Belanda dan Yayasan Trisula Mulya Bakti disuguhkan dengan beragam jajanan makanan khas Banyumasan. Dari nasi pecel, blendung, mendoan, dages, kacanggodog, cimplung, rempeyek, lopis, ondol dan bergaam makanan lainnya.

Selain itu, juga ada Fashion Show sengaja disuguhkan untuk menyambut tamu dari Van Empel Goldman Belanda, Casper Goldman dan Isabel Vanempel guna memeberikan pertunjukan hiburan, model design karya siswa MA Ma’arif NU 1 Cilongok yang tergabung dalam keterampilan Tata Busana. Selain itu, ada seni hadrah dan seni beladiri pencak silat Pagar Nusa.

Yayasan Trisula Mulya Bakti, Anggi yang menjadi pendamping Van Empel Goldman Foundation Belanda menyampaikan kerjasama dan bina damping yang dilakukan diharapakan dapat menjadi semangat baru MA Ma’arif NU 1 Cilongok untuk mengembangkan, mengarahkan dan menyiapkan siswa siswa yang siap bersaing di era global.

“Tidak hanya itu, program sewing, whelding dan multimedia yang ada sudah sesuai dengan kebutuhan usaha dan industri baik sekalai nasional maupun internasional. Peralatan penunjang yang sudah kita berikan juga semoga awet dan dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Anggi.

Ketua BP3MNU, Arif Maftukhin, menyampaikan ucapan selamat datang di MA Aliyah Juara, madrasah sederhana dan tidak sedikit keterbatasan tapi banyak pencapaian prestasi. Menurutnya, kedatanganVan Empel Goldman tersebut adalah kepedulian terhadap generasi muda di Indonesia.

“Alkhamdulilah untuk kedua kalinya kita kedatangan orang hebat yang penuh kepedulian, yakni Mr. Casper Goldman
dan Mrs. Isabel Vanempel. Dua pemuda hebat asal negeri jauah sana yang peduli akan generasi masa depan Indonesia. Jauh-jauh datang dari Belanda hanya untuk menyapa dan belajar bersama santri-santri MA Ma’arif NU 1 Cilongok, tentu ini kebanggaan bagi kita bersama dan disambut tepukan riang gembira,” jelasnya.

Akhir kesempatan, Casper memberikan kesan dan mengucapkan terima kasih atas kehangatan guru dan siswa MA Ma’arif NU 1 Cilongok. “kami berdua tidak bosan dan akan selalu merindukan sekolah ini, semoga bisa bertemu kembali di lain kesempatan,” Kata Casper.

(Kontributor: Yanuareza/ed. Sidik Pramono)