Burdah Lintas Kota dan Gelar Budaya IPNU IPPNU Desa Lemahduwur Bersama Burdah Pemuda Indonesia

0
15280
Iklan

Para pemuda yang tergabung dalam Burdah Pemuda Indonesia berkolaborasi dengan IPNU IPPNU Desa Lemahduwur Adiwerna Tegal mengadakan acara Burdah Lintas Kota dan Gelar Budaya

Acara ini sekaligus Rutinan yang diadakan di setiap waktu oleh komunitas yang biasa dipanggil BPI atau burdah pemuda indonesia . Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari semua pihak . Mengingat dapat mengajak dan membuat para pemuda semakin cinta dengan nabi dengan caranya sendiri. Lewat komunitas ini juga dapat menjadi sesuatu hal yang positif. Dengan cara bersholawat qosidah burdah
yang diiringi petikan gitar dan hadroh serta berpakaian dengan selera masing masing namun tetap menjaga sopan santun dan etika. Bahkan dengan adanya komunitas ini semakin banyak yang ikut bergabung dari kalangan manapun menikmati lantunan bait bait qosidah burdah yang indah nan merdu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 september 2022 di desa lemahduwur. Sahabat Lutful selaku koordinator acara menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengajak para pemuda ke dalam kegiatan kegiatan positif bIstiqomah. Dengan burdah ini juga kita dapat mewarisi nilai nilai luhur aswaja serta dapat di dalamnya meneguhkan komitmen ke indonesiaan dan kebangsaan serta untuk terus tetap mencintai tanah air sendiri . Karena disini pada setiap kegiatan selalu dengan semangat dan ghiroh nasionalisme yang tinggi. Semoga kegiatan seperti ini terus konsisten dan istiqomah guna menjaga silaturrahmi dan semangat cinta tanah air.

Pada setiap kegiatan yang dilaksanakan BPI juga semakin banyak ikut bergabung dari berbagai latar belakang. Mengingat kegiatan seperti ini tidak mementingkan sesuatu apapun kecuali hanya berkumpul melantunkan qosidah burdah dengan tujuan mendapat syafaat nabi .

Komunitas burdah pemuda indonesia yang dibimbing oleh Habib Ahmad bin Hasan Al-kaff
Habib Muhammad bin Hasan Al Haddad ini terus berupaya agar kegiatan ini terus berlanjut serta istiqomah untuk memperkuat amaliah amaliah aswaja serta sebagai bentuk cinta tanah air. Tak lupa juga adanya gelar budaya adalah sebagai pengingat kita sebagai anak bangsa untuk tetap menjaga kelestarian yang diwarisi leluhur supaya tidak lupa akan sejarah bangsa nya.