Santripreneur Indonesia Gelar Festival Merdeka

0
7441
Santripreneur Indonesia Gelar Festival Merdeka
suasana saat pembukaan acara festival merdeka. sumber: nubanyumas.com
Iklan

Banyumas, nujateng.com – Santripreneur Indonesia menggelar acara ‘Festival Merdeka’ yang dilaksanakan di Purwokerto pada Rabu, (24/8/2022).

Festival tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Trilastiono. Ketika membuka acara tersebut, pria yang akrab dipanggil Sadewo tersebut berharap agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Banymas dapat maju dan mendunia.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Kami berharap ke depan jika ada pameran UMKM dari Santripreneur Banyumas bisa diprioritaskan,” ujarnya saat memberikan sambutan di halaman kantor PCNU Banyumas.

Inisiator Santripreneur Indonesia, Ahmad Sugeng Utomo yang turut hadir dalam acara tersebut berharap, dari adanya expo UMKM yang diberi tajuk Festival Merdeka tersebut dapat meluaskan jaringan UMKM Banyumas hingga luar negeri.

“Acara ini semoga bisa menjadi arena untuk melebarkan jaringan Santripreneur hingga ke luar negeri. Sejauh ini sudah banyak kegiatan yang diadakan santripreneur salah satunya adalah digitalisasi UMKM di Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Gus Ut tersebut.

Ketua tanfidziyah PCNU Banyumas, Sabar Munanto menyampaikan jika di Banyumas memiliki potensi besar dalam sektor UMKM. Dirinya mencontohkan ada banyak makanan khas seperti gula semut.

“Di sini kita punya banyak potensi dalam bidang UMKM seperti dalam produk makanan misalnya. Salah satu contohnya ada gula semut,” ungkapnya.

Festival Merdeka tersebut pada hari pertama diisi dengan pesta durian yang dilanjurkan dengan business meeting and matchmaking. Acara dilanjutkan dengan pentas seni dan hadrah pada Kamis malam, 25 Agustus 2022.

(SRC: nubanyumas.com/ed. Sidik Pramono)