PW Pergunu Jateng Lantik 15 PAC Pergunu Karanganyar

1
2024
PW Pergunu Jateng Lantik 15 PAC Pergunu Karanganyar
PW Pergunu Jateng Lantik 15 PAC Pergunu Karanganyar
Iklan

Karanganyar nujateng.com Ketua Pimpinan Wilayah  Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( PW Pergunu) Jawa Tengah, Nur Cholid lantik pengurus 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Karanganyar.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Karanganyar pada Minggu, (31/07/2022). 

Ketua PC Pergunu Karanganyar, Muhammad Marjuni menyebutkan 15 PAC Pergunu yang dilantik,  Jenawi, Ngargoyoso, Karangpandan, Kerjo, Mojogedang, Karanganyar, Jaten, Matesih, Jumantono, Jatipuro, Jatiyoso, Tasilmadu, Colomadu, Gondangrejo dan Tawangmangu. 

“ Kecamatan Kebakkramat dan Jumapolo masih dalam proses pembentukan,” ungkapnya.

Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta mengungkapkan peran penting Pergunu di tengah masyarakat untuk meningkatkan pendidikan. 

“Usai pelantikan anggota Pergunu tingkat PAC dapat bekerja dengan baik untuk masyarakat,” tuturnya.

Pesan Ketua PC Pergunu Karanganyar

Marjuni  berpesan kepada pengurus PAC Pergunu untuk berkhidmat di NU pada bidang pendidikan. 

“Di tingkat PAC, anggota mampu membangun kader penerus bangsa yang cerdas dengan karakter Aswaja untuk bermanfaat bagi agama dan negara,” tambahnya. 

Guru dibutuhkan membantu peserta didik menghadapi kehidupan dunia dan akhirat. Marjuni berharap kepada anggotanya untuk menjadi tauladan yang baik bagi peserta didik. 

“Berkembangnya pendidikan selaras dengan dinamisnya peran guru NU dalam mengembangkan kemampuan dan akhlak peserta didik untuk menghadapi peradaban dunia,” tuturnya. 

Pesan Kadisdikbud Karanganyar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar,  Yopi Eko d Jati Wibowo mengapresiasi peran Pergunu Karanganyar menjadi bagian penting untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Karanganyar. 

“Peran Pergunu Karanganyar turut serta mengembangkan pendidikan di Karanganyar ke arah positif,” ungkapnya. 

Yopi berharap Pergunu dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk mencerdaskan generasi muda. (Src: Pergunu Jateng/Red:022)