Pondok Pesantren Alhamdulillah Gelar Karnaval HUT ke-77 RI

1
8060
Foto bersama pemain karnaval. sumber: spesial
Iklan

Rembang, nujateng.com – Yayasan Perguruan Alhamdulillah Kemadu Sulang Rembang melaksanakan Karnaval dan Alhamdulillah Bersholawat di ponpes Alhamdulillah, Kemadu untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Minggu (28/08/2022).

Peserta karnaval tersebut terdiri dari semua lembaga Yayasan Alhamdulillah mulai dari MI Annuroniyyah, Madrasah Diniyyah, MTs Arrohman 02, SMK Annuroniyah, Pondok Salafi, Jamaah At-Thoriqoh, KemTrevel dan Jamaah Jum’at Legi.

Acara karnaval tersebut dipusatkan sepanjang Jalan Kemadu Sulang dan kembali Ke pondok Pesantren Kemadu, Karnaval tersebut di meriah oleh Marching band SMK Annuroniyah, yang mana menampilkan beberapa lagu untuk menghibur para peserta yang ikut dan orang-orang di sepanjang jalan Sulang.

Ketua Yayasan Alhamdulillah, Nyai Rohmawati Syahid menerangkan acara tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah memperjuangankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini kita gelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur, di mana para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi membela tanah air Indonesia, maka dari itu kita harus menjaga nama Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Menurut beliau selain untuk mengenang jasa para pahlawan, acara tersebut juga menjadi sarana untuk menjaga nama baik Yayasan dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar Yayasan.

Setelah kegiatan karnaval berlangsung, dilanjutkan Alhamdulillah Bersholawat yang mana dimeriahkan langsung oleh Gambus Begawan dari Rembang.

Di tengah acara Alhamdulillah bersholawat, terdapat juga pembagian hadiah. Setidakny ada sekitar 50 hadiah untuk para peserta mulai dari Setrika, Magic Com, Kipas Angin dan lain-lain.

(Kontributor: Wali/ed. Sidik Pramono)