PC Pergunu Karanyar Gelar Sarasehan “Guru Mulia Menghadapi Peradaban Bangsa”

2
2276
PC Pergunu Karanyar Gelar Sarasehan “Guru Mulia Menghadapi Peradaban Bangsa
PC Pergunu Karanyar Gelar Sarasehan “Guru Mulia Menghadapi Peradaban Bangsa"
Iklan

Karanganyar nujateng.com PC Pergunu Karanganyar gelar sarasehan guru bertajuk “Guru Mulia Menghadapi Peradaban Bangsa” di Gedung DPRD Karanganyar pada Minggu, (31/07/2022). 

Pembicara dalam acara PP Pergunu, Mohammad Faojin, PW Pergunu, Nur Cholid dengan moderator sekretaris umum PC Pergunu Karanganyar, Danang Cahyo Binarto.

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Faojin mengatakan tugas guru untuk mendidik berdasarkan landasan menjaga keutuhan NKRI dan  Aqidah Aswaja An Nahdliyah.

“Pengajar yang terdaftar di Pergunu mampu membangun tradisi Aswaja untuk mendukung sistem pendidikan nasional,” tuturnya. 

 Faojin berhadap Pergunu Karanganyar mampu bertransformasi di dunia digital dalam mengembagkan tugas keorganisasian. 

“Guru NU mampu menunjukkan keahliannya. Jangan malu menunjukkan bahwa kita adalah Pergunu” kata Ketua PP Pergunu tersebut.

Pembicara kedua, Nur Cholid mengungkapkan peran pendidikan mampu menggunakan teknologi secara bijak.  

“Interaksi peserta didik dengan guru menggunakan teknologi informasi secara arif dan dapat mengurangi kearifan lokal,” ungkapnya. 

Kondisi tersebut perlu direspon guru untuk mengarahkan anak didiknya secara baik agar tidak salah arah.

Kegiatan ini merupakan serangkaian pelantikan pengurus 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Karanganyar.

15 PAC Pergunu yang dilantik,  Jenawi, Ngargoyoso, Karangpandan, Kerjo, Mojogedang, Karanganyar, Jaten, Matesih, Jumantono, Jatipuro, Jatiyoso, Tasikmadu, Colomadu, Gondangrejo dan Tawangmangu. (Src: Pergunu Jateng/Red:002)