Perkuat Solidaritas, PAC IPNU-IPPNU Pakis Gelar Pertemuan Rutin

0
8706
PAC IPNU IPPNU Pakis Gelar Pertemuan Rutin
Suasana pertemuan selapanan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pakis Ahad, 21/8/2022. Sumber: PAC IPNU-IPPNU Pakis
Iklan

Magelang, nujateng.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pakis mengadakan pertemuan rutin selapanan di Dusun Ngabean, Desa Munengwarangan, Kecamatan Pakis Ahad, (21/8/2022).

Pertemuan dihadiri sesepuh dusun, Ranting NU dan Banom NU Desa Munengwarangan. Menurut Ketua PAC IPNU Kecamatan Pakis, Danu Yogi Kurnia, pertemuan sengaja menghadirkan Pengurus Ranting NU dan Banom di Munengwarangan untuk memberikan pembinaan sehingga bisa menambah semangat berorganisasi.

“Harapan kami dengan hadirnya banyak tokoh NU setempat bisa membangkitkan semangat juang kader IPNU-IPPNU, sehingga semakin semangat dalam berkhidmat untuk NU. Selain itu, juga untuk membangun sinergitas antara warga setempat dan IPNU-IPPNU sebagai kaum muda penerus estafet dan aset bangsa ke depan,” terang Danu.

Dalam sambutannya dia juga menambahkan bahwa Selapanan IPNU IPPNU merupakan salah satu bentuk pengkaderan untuk syiar atau menambah anggota IPNU IPPNU Kecamatan Pakis.

“IPNU IPPNU merupakan sumber daya NU ke depan, pondasi yang menentukan kuat atau lemah nya NU di masa yang akan datang karena IPNU IPPNU merupakan penerus dari Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU dan MWC NU. Maka dari itu kita hari ini harus Istiqomah mengikuti semua program program yang ada di IPNU IPPNU Kecamatan Pakis,” tuturnya.

Acara di isi dengan membacakan Tahlil, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya , Yalal Wathon, Mars IPNU IPPNU dan kemudian di lanjutkan dengan Mauidho Khasanah oleh Pengurus GP Ansor Desa Munengwarangan, Sahabat Zaenal Abidin dengan memberikan motivasi semangat para kader IPNU-IPPNU agar menjadi generasi penerus bangsa dan Nahdlatul Ulama.

“Tetap semangat berkiprah di Nahdlatul Ulama, insyaallah akan bermanfaat bagi diri sendiri dan kemajuan Nahdlatul Ulama di Kecamatan Pakis. Syubbanul Yaum Rijalul Ghod, Pemuda Hari Ini adalah Pemimpin di masa depan. IPNU IPPNU adalah tunas tunas yang akan meneruskan estafet perjuangan NU. Berjuang memang tidak mudah karena pasti ada rintangannya tapi yang namanya berjuang untuk umat pasti akan bermanfaat,” ucapnya.

Dalam mauidho khasanahnya, beliau juga mengutip kata dari Ketua RMINU Jawa Tengah, KH. Noor Machin Chudlori Tegalrejo , “Manusia kalau tambah manfaatnya pasti tambah susah payah dirinya, makanya kalau ingin manfaat hidupnya, jangan takut untuk susah payah” terangnya.

Harapan ke depannya adalah acara acara selapanan IPNU IPPNU Kecamatan Pakis bisa istiqomah dengan anggota yang juga selalu bertambah.Acara tersebut diakhiri dengan diskusi dari pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang untuk merumuskan program kerja IPNU IPPNU ke depan.

(Kontributor: Danu Yogi Kurnia/ed. Sidik Pramono)