Tingkatkan Skill Anggota Pramuka, MTsNU Tirto Pekalongan Adakan Kospram

3
2356
Tingkatkan Skill Anggota Pramuka, MTSNU Tirto Pekalongan Adakan Kospram
foto saat menaikkan bendera ketika kospram. 27 Juli 2022. sumber: istimewa
Iklan

Pekalongan, nujateng.com – Madrasah Tsanawiyah Salafiyah (MTs) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan KOSPRAM (Kemah Orientasi Siswa Pramuka) bertempat di MTs NU Tirto selama dua hari, Rabu-Kamis (27-28/7/2022).

Kepala MTs NU Tirto sekaligus Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (KaMabigus) MTs NU Tirto Salafudin menyampaikan beberapa pesan kepada peserta KOSPRAM untuk selalu meningkatkan kualitas pribadi.

“Mari anak-anakku sekalian, jadikan kegiatan KOSPRAM ini sebagai ajang ekspresi dan menggali potensi dalam memupuk diri sebagai pelajar yang gemar mencari pengetahuan dan pengalaman,” ucapnya.

Disampaikan, kader Pramuka MTs NU Tirto perlu menambah pengetahuan dan pengalaman supaya dengan itu bisa memperoleh prestasi yang berguna bagi pribadi maupun bangsa dan negara.

“Tentunya dengan tanpa melepas nilai-nilai dari dasar-dasar dasa darma pramuka dan tri satya,”tambahnya.

Sementara itu, salah satu pembina Pramuka MTs NU Tirto Masykur mengatakan, kegiatan KOSPRAM MTs NU Tirto tahun 2022/ 2023 kembali dilaksanakan pada tahun ini seiring masuknya siswa-siswi baru kelas 7.

“Sebagaimana yang telah berlangsung pada kegiatan KOSPRAM sebelumnya, kali ini pun pelaksanaan kegiatan digelar di sekolah tercinta kami MTs NU Tirto, mengingat masa pandemi yang belum usai,” tuturnya.

Dilanjutkan, kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Kader Pramuka Berkarakter, Mandiri dan Berprestasi” diharapkan mampu membuat peserta menjadi pribadi yang lebih unggul.

“Tidak hanya ikut-ikutan terhadap gaya hidup yang ada pada lingkungan mereka saat ini, namun juga bisa membentuk karakter diri yang lebih kuat, serta mengaplikasikan setiap ilmu yang didapat ke dalam kehidupan sehari-hari, lebih khusus di ruang lingkup sekolah,”tutupnya.

Kegiatan KOSPRAM yang diikuti 105 peserta diisi dengan berbagai acara seperti Lomba PBB, Upacara Api Unggun, Pentas Seni, Pengukuhan Anggota Pramuka dan Wide Game. (Kontributor: Khairul Anwar/ed: Sidik Pramono)