Menuju 1 Abad NU, Halaqah Fiqih Peradaban Akan Digelar di 250 Titik

1
5868
Halaqah Fiqih Peradaban Akan Digelar di 250 Titik
Halaqah Fiqih Peradaban Akan Digelar di 250 Titik
Iklan

Jakarta nujateng.com Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengumumkan PBNU bakal gelar halaqah fiqih peradaban di 250 titik di Indonesia.

Halaqah fiqih peradaban merupakan rangkaian menuju Muktamar Internasional Fiqih Peradaban. Agenda tersebut salah satu peringatan 100 tahun NU.

Gus Yahya sampaikan rencana itu pada Pembukaan Rapat Pleno PBNU dan Kick Off Peringatan Harlah Satu Abad NU di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/6/2022) malam.

Dilansir dari NU Online, Gus Yahya memaparkan 250 titik halaqah fiqih peradaban akan Agustus nanti hingga puncak Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang akan diselenggarakan pada akhir Januari atau awal Februari 2023.

“Setiap bulan akan ada 40 titik halaqah,” ungkapnya.

“Insya allah mulai akhir Juli kita akan segera mulai rangkaian halaqah menuju Muktamar Internasional Fiqih Peradaban,” katanya.

Halaqah fiqih perabadan menjadi tawaran solusi peradaban dunia melalui Muktamar Internasional Fiqih Peradaban.

“Kita punya ulama yang cerdas-cerdas, yang pasti punya gagasan bernas yang akan kita tawarkan kepada bukan hanya bangsa dan negara ini, tetapi kepada seluruh dunia,” tegas Gus Yahya.

Agenda Halaqah Fiqih Perabadan menjadi penegas bahwa fungsi Nahdlatul Ulama untuk memandu jamaah dan jam’iyyah.

“Satu hal yang kita ingat, fungsi NU adalah panduan bimbingan agama bagi jamaahnya,” pungkasnya. (Src: NU Online/Red: 002)