30 Kader Ikuti PKD PAC GP Ansor Nalumsari

0
6292
30 kader ikuti PKD PAC GP Ansor Nalumsari
Suasana PKD PAC GP Ansor Nalumsari. sumber: nujepara.or.id
Iklan

Jepara, nujateng.com – Sebanyak 30 orang kader mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Nalumsari pada Sabtu hingga Senin, (13-15/8/2022)

Acara yang diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Al Ma’arif Blimbingrejo, Nalumsari, Jepara tersebut berjalan lancar dan dihadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfud.

Ketua PAC GP Ansor Nalumsari, Sukarno menjelaskan, PKD ialah jenjang kaderisasi yang harus dijalani oleh sertiap sahabat baik Ansor ataupun Banser.

“Seseorang bisa resmi menjadi kader di GP Ansor jika sudah melakukan PKD dan dinyatakan lulus. Kaderisasi di dalam organisasi ibaratnya adalah nafas. Ketika tidak dijalankan maka organisasi tidak akan berjalan,” tutur Sukarno.

Pria yang pernah menjadi aktivis di IPNU tersbeut berharap jika kader dari PKD tersebut bisa menjadi pemimpin di masa mendatang. “Semoga dari sini bisa menghasilkan pemimpin di masa yang akan mendatang pada wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfud menjelaskan jika PKD merupakan gerbang awal untuk berkhidmah di dalam NU utamanya GP Ansor. Menurutnya, para peserta PKD serius dan menunjukan komitmen berjuang.

“Saya melihat di dalam PKD ini para peserta mengikuti dengan serius. Ini menjadi bukti keseriusan dari para sahabat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ainul tersebut berharap, para kader Ansor bisa menjaga marwah dan nama baik organisasi, serta turut menjaga agama maupun negara.

(SRC: nujepara.or.id /ed. Sidik Pramono)