Zen Fatoni Achmad Pimpin PC GP Ansor Sukoharjo Periode 2021-2025

1
849
Zen Fatoni Achmad Pimpin PC GP Ansor Sukoharjo Periode 2021-2025
Sumber foto: Humas Kabupaten Sukoharjo
Iklan

Sukoharjo, nujateng.com – Zen Fatoni Achmad resmi pimpin PC GP Ansor Sukoharjo periode 2021-2025 usai dilantik di Pendapa Graha Satya Praja kompleks Pemkab Sukoharjo pada Minggu, 17 Juni 2022.

Sambutan resmi Zen Fatoni Achmad saat dilantik menjadi nahkoda PC GP Ansor Sukoharjo dalam lima tahun kedepan akan menjalankan amanah dengan baik.

“ Peran ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Untuk semua sahabat-sahabatku, saya akan berusaha dengan organisasi kepemudaan lain untuk bersama-sama membangun dan mewarnai Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Zen Fatoni Achmad mengajak penguru PC GP Ansor Sukoharjo untuk turut serta menangkal ideologi-ideologi yang merongrong NKRI.

“PC GP Ansor Sukoharjo memili tugas mencegah kelompok-kelompok teror, kelompok-kelompok radikal di Sukoharjo,” katanya dalam pelantikan GP Ansor Sukoharjo.

Pesan Bupati untuk PC GP Ansor Sukoharjo

Pelantikan yang dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani berharap PC GP Ansor Sukoharjo perlu gotong royong membangun bangsa dan negara.   

“Saya harap pengurus baru mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa GP Ansor Sukoharjo terus maju dan terus dapat berperan sebagai salag satu elemen kekuatan dalam membangun bangsa dan negara,” ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Bagi Etik Suryani, GP Ansor Sukoharjo adalah salah satu Badan Otonom NU perlu memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik utuk memberikan edukasi kepada kalangan muda tentang hal-hal yang positif.

Peran GP Ansor Sukoharjo, menurut Etik Suryani sebagai wadah organisasi untuk memfilter informasi negatif era globalisasi.

“Untuk itu, saya berharap GP Ansor Sukoharjo mampu berperan untuk membentengi pemuda agar bisa menyaring, memilih, dan mengambil informasi yang baik dan benar,” harap Bupati.

Pesan PW GP Ansor Jateng unuk PC GP Ansor Sukoharjo

Ketua PW GP Ansor Jateng, H Sholahudin Aly dalam sambutan pelantikan PC GP Ansor Sukoharjo mengutarakan tanggung jawab menjalankan organisasi merupakan upaya untuk merawat sejarah.

“Para pendiri Ansor adalah pendiri dari republic. Tanggung jawab NKRI terdapat dalam diri kita. Kader Ansor tanpa diperintah, dimanapun dan kapan harus mematuhi NKRI harga mati,” tegasnya.

Orang nomor satu di PW GP Ansor Jateng mengharapkan bahwa ideologi-ideologi yang merongrong NKRI perlu ditangkal melalui tindakan-tindakan preventif oleh PC GP Ansor Sukoharjo

“GP Ansor Sukoharjo, perlu tampil untuk membendung munculnya kelompok-kelompok teror yang muncul,” pungkasnya.

Selamat sahabat Zen Fatoni Achmad menjadi pimpinan di PC GP Ansor Sukoharjo. (Src: Humas Pemkab Sukoharjo/002)