Sambut Tahun Baru Hijriyah Pagar Nusa Tanon Adakan Pendadaran

1
2137
Foto sejumlah siswa yang mengikuti pendadaran. Sumber: Dwi Putro.
Iklan

Sragen, nujateng.com – Dalam menjaga semangat dan membentuk kader militan, Pagar Nusa Tanon adakan pendadaran pada Jum’at malam Sabtu (29/07/2022). Pendadaran dilaksanakan di SMK NU Tanon, yang dihadiri 200 santri Pagar Nusa dengan 86 Santri, 18 Tamu undangan baik dari MWC NU dan Banom, dan 96 dari panitia dan warga Pagar Nusa Tanon.

Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Tanon, Sahabat Syarif Hidayatulloh menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bukan akhir dari pelatihan sebelum menjadi warga.
“Pendadaran atau Ujian Tingkat Akhir merupakan bukan pendidikan akhir sebelum disahkan menjadi warga Pagar Nusa, namun pendidikan selanjutnya adalah menjaga nama baik, dan menjaga Marwah Pagar Nusa serta Nahdlatul ulama” tegasnya.

Hadir pula Ketua Tanfidziyah MWC NU Tanon, beliau Jupri Zakariya juga berpesan dan memberikan motivasi bahwa berlatih di Pagar Nusa bukan untuk ajang pamer bela diri, namun untuk menjaga NU dan Bangsa.

“Pagar Nusa iki Pagar e NU Karo Bangsa, dadi kudu siap dadi sik dewe, ngarep dewe kanggo mbelo Kyai lan Bangsa”, ungkap ketua Tanfidziyah MWC NU Tanon.

Selain memberikan motivasi kepada semua santri dan Warga Pagar Nusa, Jefri juga sekaligus membuka acara Pendadaran atau Ujian Tingkat Akhir PAC PSNU Pagar Nusa Tanon.

(Kontributor: Dwi Putro Joko Martono/ed. Sidik Pramono)