Gelar Pelantikan, PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Batang Ciptakan Ruang Aman dan Nyaman

2
1596
Pelantikan iPNU-IPPNU batang
Suasana saat pelantikan PC IPNU-IPPNU batang. Sumber: Pelajar Batang
Iklan

Batang – nujateng.com – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang, masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik, pada Kamis malam (28/7). Bertempat di Pendopo Kabupaten Batang.

Acara ini mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Pelajar dalam Menyikapi Transformasi Sosial Kabupaten Batang”. Para pengurus merupakan perwakilan dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU di Kabupaten Batang, serta rekomendasi dari Pimpinan Cabang.

Ketua PC IPNU terpilih Rekan Shaiful Bahri, dan Ketua PC IPPNU terpilih Rekanita Lies Naeni, sama-sama mengajak para anggotanya untuk mewujudkan Batang yang lebih maju.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Batang, Rekanita Lies Naeni menyampaikan, bahwa dalam kepengurusan ini terdapat LKPP, yaitu Lembaga Konseling Pelajar Putri yang mana fokus dalam permasalahan pelajar putri.

Dalam sambutannya ia mengatakan, “LKPP di Batang disebut dengan ruang sahabat, dan hari ini PC IPPNU Batang berkomitmen untuk mengoptimalkan kinerja LKPP sebagai sahabat bagi rekanita, sebagai pusat informasi yang valid, sehingga para rekanita bisa melewati masa remajanya dengan baik”, ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa dalam kepemimpinan ini harus ada kesetaraan dalam berorganisasi. “IPNU dan IPPNU betul-betul memberikan dan mewujudkan ruang kesetaraan, kalau rekan IPNU mampu mencapai titik tertentu, kenapa rekanita IPPNU tidak? Jangan pernah mengharapkan hasil yang sama jika secara effort saja sudah berbeda”, tandasnya.

Rekanita Septiana Tahani, selaku Koordinator Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP) PC IPPNU Kabupaten Batang juga ikut mengatakan, “Adanya LPP di periode ini nantinya agar kita lebih sadar dengan permasalahan sosial pelajar terkhusus pelajar putri di Kabupaten Batang. Harapan kami juga di kepengurusan tahun ini, kamu mampu menciptakan kepengurusan yang menjadi ruang aman dan nyaman untuk kader-kadernya”, ucapnya.

Hadir dalam acara, PJ Bupati Batang, Forkopimda Kab. Batang, PCNU Kabupaten Batang, OKP di Kab. Batang (KNPI, IPM, AMRI, FORSIMBA), Ketua PAC se-Kab. Batang, serta PC Korda Pekalongan (PC IPNU & IPPNU Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, Kota Tegal, Kab. Tegal, Brebes, Kab. Pemalang).

(Kontributor: Solekha/ed. Sidik Pramono)