PC NU Pati Salurkan Donasi untuk Korban Semeru Senilai 300 Juta

1
702
PCNU Pati Salurkan Donasi
gambar korban eruspsi Semeru. sumber: detik.com
Iklan

Pati, nujateng.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan senilai 300 juta kepada korban erupsi Semeru pada Sabtu (16/7/2022) di Lumajang, Jawa Timur.

Penyerahan donasi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Pati, Choiron yang didampingi oleh sekretaris PCNU Pati, Maskan, ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Qosim dan perwakilan LAZISNU, M Burhan Abdurrohim. Donasi tersebut diterima langsung oleh Plt. Ketua Tanfidzian PCNU Lumajang, Jamaluddin dan Syuriah PCNU Lumajang, Abdul Kafi.

Ketua PCNU Lumajang, Jamaluddin menerangkan rencana penggunaan dana donasi dan berharap dapat bermanfaat bagi penerima korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada akhir 2021.

“Donasi yang diberikan ini nantinya akan dipergunakan untuk berbagai keperluan. Hal terpenting adalah mengupayakan donasi dapat bermanfaat sebesar mungkin khususnya bagi warga NU,”paparnya sebagaimana dimuat di pcnu.or.id.

Jamaluddin juga menerangkan alokasi dari donasi yang diterimanya. Salah satunya adalah untuk membangun hunian tetap serta juga fasilitas umum yang rusak karena erupsi Gunung Semeru.

“Alokasi dana donasi yang kami terima antara lain adalah untuk membangun 2000 hunian tetap, 5 fasilitas umum. Lalu bagi warga NU sendiri nantinya akan disalurkan untuk membangun 250 hunian tetap oleh PCNU, 50 hunian tetap banser dan 4 fasilitas umum,” jelasnya.

Selain digunakan untuk keperluan di atas, bantuan juga akan digunakan untuk membangun masjid di sekitar lereng Gunung Semeru. (SRC. nupati.or.id/ed. Sidik Pramono)