Sah! Tanggal Konfercab PC NU Banyumas Resmi Ditetapkan, Ini Tanggalnya

1
1422
Sah! Tanggal Konfercab PC NU Banyumas Resmi Ditetapkan, Ini Tanggalnya
foto ketika sebagian pengurus cabang NU Banyumas menggelar rakor gabungan, Rabu 27 Juli 2022. sumber: nubanyumas.com
Iklan

Banyumas, nujateng.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Banyumas resmi menetapkan tanggal konferensi cabang (konfercab) setelah rapat koordinasi antara tanfidziyah dan syuriah di Gedung PC NU Banyumas pada Rabu, (27/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Ketua Tanfidziyah PC NU Banyumas, Sabar Munanto. Menurutnya, tanggal konfercab sudah ditetapkan.

“Barusan sudah resmi ditetapkan tanggal pelaksanaan konfercab melalui rakor gabungan tanfidziyah dan syuriah. Tanggalnya adalah 11 Desember 2022 atau bertepatan dengan hari Minggu Legi,” ujarnya sebagaimana dilansir nubanyumas.com.

Pada rapat gabungan tersebut menurut Sabar Munanto juga membahas tentang panitia pelaksana dan hingga lokasi konfercab. Namun, untuk lokasi belum terjadi kesepakatan.

“Hal-hal pokok juga turut dibahas di rapat tadi. Namun, tempat acara belum dapat ditentukan dimana. Belum terjadi kesepakatan. Kepanitian sudah terbentuk tinggalmenunggu SK resminya,” tuturnya.

Rois Syuriah PC NU Banyumas, Mughni Labib mengatakan jika pengurus PC NU Banyumas akan selesai pada Januari 2023 nanti. Dirinya menuturkan, diadakannya konfercab ada Desember diharapkan nantinya tidak ada kekosongan engurus ketika masa khidmat sudah selesai.

“Kenapa dilaksanakan ada Desember ya agar nanti ketika sudah saatnya pergantian tidak ada kekosongan kepengurusan. Saat kami sudah selesai, seketika kepengurusan baru sudah muncul,” ungkap Mughni.

Konfercab adalah forum tertinggi di tingkatan kabupaten yang salah satu agendanya adalah melakukan pemilihan ketua PC NU untuk masa khidmah mendatang.

(SRC. nubanyumas.com/ed. Sidik Pramono)