PR NU Tambaharjo Sepakati MoU Pengobatan Gratis untuk Pemilik Kartu Sehat NU

1
586
PR NU Tambaharjo Sepakati MoU Pengobatan Gratis untuk Pemilik Kartu Sehat NU
foto bersama PR NU Tambaharjo setelah menandatangani MoU tentang pengobatan gratis. sumber: pcnupati,or,id
Iklan

Pati, nujateng.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Tambaharjo Kecamatan Tambakromo menyepakati Momerandum of Understanding (MoU) dengan Wahid Abdurrahman tentang pengobatan gratis bagi pemilik Kartu Sehat NU (KSNU) pada Kamis (21/7/2022) di klinik dr. Wahid Abdurrahman.

Penandatangan MoU dilakukan oleh PR NU Tambaharjo sebagai tindak lanjut dari program peluncuran Kartu Sehat NU (KSNU) pada telah dilakukan pada tangga 2 Juli 2022 yang digelar di Mushola Al-Hikmah, Tambaharjo.

Ketua PR NU Tambaharjo, Sunawi berharap dengan adanya pengobatan gratis dengan menggunakan KSNU tersebut bisa menjamin kesehatan warga NU di Tambaharjo.

“Semoga dengan adanya program ini bisa menjadi jaminan kesehatan bagi warga NU di Desa Tambaharjo. Sementara ini, KSNU dikhususkan bagi warga yang berpartisipasi dalam gerakan kotak infak NU (KOIN NU) yang sudah berjalan selama dua tahun,” ungkapnya.

Sebagaimana dimuat di pcnupati.or.id, KSNU adalah program berkelanjutan dari PR NU Tambaharjo untuk membantu warga NU yang kesulitan mengakses pelayanan kesehatan.

Pemilik klinik, Wahid Abdurrahman menjelaskan jika pengobatan gratis tidak akan berbeda dengan pelayanan kesehatan yang berbayar.

“Walaupun gratis, ini tidak akan membedakan baik secara pelayanan ataupun kualitas obat dengan pelayanan yang kami berikan kepada pasien berbayar. Tentunya kami akan memberikan pelayanan terbaik sebagaimana pasien pada umumnya,” kata pria yang akrab dipanggil Wahid tersebut.

Ketua NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tambaharjo, Muhtarom, mengatakan semoga ke depan program-program serupa bisa terealisasi.

“Harapan ke depan, program kami bukan hanya ini saja. Tapi juga bisa mewujudkan mobil layanan umat yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga NU sendiri,” tuturnya. (SRC. pcnupati.or.id/ed. Sidik Pramono)