Menuju Satu Langkah Lebih Maju, IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring Adakan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial

1
1147
Menuju Satu Langkah Lebih Maju, IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring Adakan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial
Sumber foto: istimewa
Iklan

Kendal, nujateng.com – Adakan pelatihan pengelolaan media sosial di MA NU 06 Cepiring pada Sabtu, 09/07/2022, PAC (Pimpinan Anak Cabang) IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring fasilitasi para kadernya untuk satu langkah lebih maju dalam hal pengelolaan media sosial.

Berangkat dari keresahan, pelatihan pengelolaan media sosial diselenggarakan agar para pengurus IPNU & IPPNU maupun para kader tidak berpuas diri dengan pengelolaan media sosial yang telah ada saat ini yang hanya berhenti pada persoalan desain saja dan sekedar memberitakan informasi kegiatan, ucapan selamat dan informasi-informasi lain yang kurang signifikan bagi pengembangan kapasitas para kader.

Rekanita Afifah, ketua IPPNU Cepiring, mengatakan bahwa sudah saatnya media IPNU & IPPNU Cepiring untuk naik satu taraf, dari sekedar memberi informasi ke taraf yang lebih tinggi yaitu memberikan sumbangsih ide dan pemikiran sebagai ladang kampanye dan bahan diskusi.

“Bahwa pelatihan media sosial ini merupakan pintu awal menuju perjuangan di tingkat yang lebih tinggi di media sosial. Karena perjuangan kita bukan cuman di dunia nyata, melainkan juga di dunia maya,” Ujar Afifah dalam sambutannya.

Disambung Fajar Khamudi, ketua IPNU Cepiring, bahwa kegiatan pelatihan medsos ini bertujuan agar para kader IPNU & IPPNU memahami lanskap perjuangan di media sosial atau dunia maya.

“Kegiatan ini ditujukan kepada segenap kader IPNU & IPPNU Cepiring agar lebih memahami dan mendalami terkait media sosial dan menjalankan perjuangan di media sosial atau dinia maya secara maksimal,” Ungkap Fajar.

Rifqi Fairuz, pemateri pada pelatihan pengelolaan media sosial yang juga editor senior di website keislaman ternama Islami.co, memberikan apresiasi sekaligus mengajak para kader IPNU & IPPNU untuk mengkampanyekan kebaikan.

“Pengelolaan media sosial PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring sudah sangat luar biasa. Namun masih dalam ranah informatif dan belum mencapai tahap kampanye atau ajakan kepada netizen. Dan ini harus ditingkatkan karena akan jauh lebih interaktif dan bisa menjangkau semua kalangan jika media sosial sudah menjadi alat untuk kampanye tentang hal-hal baik”, Kata Fairuz.

Kegiatan pelatihan pengelolaan media sosial yang disupport juga oleh Surat Kabar Pelajar.com dan Rumah Bangsa Institute, diharapkan dapat mendorong para kader IPNU & IPPNU Cepiring yang aktif bermedia sosial untuk naik satu langkah ke taraf yang lebih tinggi, yaitu kampanye dan mengajak para netizen untuk melakukan sesuatu dalam kebaikan serta memberikan ide agar dapat menjadi bahan diskusi dan refleksi bagi khalayak.

Kontributor: Ahmad Robith

Editor: Rusda Khoiruz