IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu dan ITSNU Pekalongan Gelar RAKKLB Pasca Merger

0
768
Foto bersama peserta RAKKLB. Sumber: Khoirul Anwar.
Iklan

Pekalongan, nujateng.com – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Politeknik Pusmanu Pekalongan dan Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan mengadakan kegiatan Rapat Anggota dan Konferensi Komisariat Luar Biasa (RAKKLB) bertempat di Gedung Muslimat NU Wonopringgo, setelah merger pada Ahad (17/7).

Demisioner Ketua PKPT IPNU ITSNU Pekalongan Dedi Prianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu forum musyawarah terbesar dari IPNU-IPPNU sebagai Badan Otonom NU yang ada di ranah kampus.

“RAKKLB ini menjadi momen penyampaian Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan PKPT IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu dan PKPT IPNU-IPPNU ITSNU Periode 2021-2022,”ucapnya.

Ditambahkan, diadakannya kegiatan ini adalah suatu tanggung jawab bersama dalam organisasi selama satu periode pertama kepengurusan PKPT IPNU-IPPNU ITSNU Pekalongan dan PKPT IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu Pekalongan periode ketiga.

“Yang mana menindaklanjuti turunnya SK Penyatuan kedua Perguruan Tinggi (Politeknik Pusmanu dengan ITSNU) pada 28 April 2022 lalu. Maka dilaksanakanlah kegiatan Rapat Anggota dan Konferensi Luar Biasa ini,”jelasnya.

Dedi berharap, kader PKPT IPNU-IPPNU nantinya bisa seperti apa yang dicita-citakan pendiri IPNU Prof KH. Thohlah Mansur yaitu menjadi manusia-manusia yang dekat dengan masyarakat, bukan hanya menjadi manusia kasta elit yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

Sementara itu, mewakili pengurus PKPT IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu M Khamdan menyampaikan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan program-program kerja berupa pengabdian masyarakat dalam bidang sosial seperti santunan anak yatim dan bidang pendidikan melalui belajar bersama aswaja dan wawasan kebangsaan di pelosok Kabupaten pada tahun 2021 lalu.

“Telah terlaksana juga kegiatan pengkaderan seperti Makesta, Lakmud dan kegiatan vaksinasi bersama Puskesmas Kedungwuni II, Senam Sehat Pelajar NU bekerja sama dengan LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan,”ucapnya.

Khamdan melanjutkan, PKPT IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu juga mendirikan Grup Rebana Nurul Mubin dan Rumah Donasi.

“Nantinya kami sangat berharap pada periode mendatang dapat semakin jaya dan manfaat untuk masyarakat dengan menjalin kerjasama pada instansi pemerintahan maupun swasta,”imbuhnya.

Anggota DPR RI Komisi XI H Bisri Romli, yang turut hadir memberikan bantuan donasi kegiatan mengatakan, agar IPNU-IPPNU tetap semangat dalam berkhidmat di organisasi NU. “Mumpung masih muda, ayo semangat jangan pudar,”pesannya.

Pada kegiatan yang menetapkan Ahmad Zada Naf’an dan Fitriyani Rida Putri sebagai ketua PKPT IPNU-IPPNU ITSNU Pekalongan periode 2022-2023 ini turut dihadiri pembina PKPT asal Politeknik Pusmanu Zaki Zakaria, Banom NU Kabupaten Pekalongan serta tamu undangan lainnya.

(Kontributor: M Ikhlasul Amal, Khairul Anwar)