30 Pelajar Ikuti Training of Trainer PAC IPNU IPPNU Tambak

2
1184
30 Pelajar Ikuti Training of Trainer PAC IPNU IPPNU Tambak
suasana saat pelaksanaan ToT oleh PAC IPNU IPPNU Tambak. sumber: nubanyumas.com
Iklan

Banyumas, nujateng.com – sebanyak 30 pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan Training of Trainer (ToT) pada Jumat dan Sabtu 8-9 Juli 2022.

Salah satu panitia ToT PAC IPNU IPPNU Tambak, Amin menerangkan jika diadakannya ToT harapanya bisa tercetus gagasan, ide baru yang kreatif khususnya di bidang pengkaderan PAC.

“Harapannya, dari ToT ini bisa terbit gagasan, ide, pikiran yang infovatif, krieatif, utamany di bidang pengkaderan PAC IPNU IPPNU Tambak. Selain itu juga untuk mendongkrak kemampuan dan kualitas kader baik secara internal atau eksernal,” ungkapnya.

Pada pelatihan yang diselenggarakan di Pondo Pesantren Miftahul Falah Desa Buniayu Kecamatan Tambak tersebut diisi oleh alumni IPNU Kecamatan Kemranjen, Imam Ahfas.

Mengutip dari nubanyumas.com, ToT ini ialah pelatihan untuk kader yang diisi tentang teori sekaligus praktik untuk menjadi instruktur dalam kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) tingkat kaderisasi pertama dalam IPNU-IPPNU.

Hal ini melihat semakin banyaknya banyaknya kader ataupun anggota di PAC IPNU-IPPNU Tambak yang menuntut untuk melakukan pengelolaan matang baik dalam bidang organisasi, pengkaderan, jaringan, dan lain-lain. Training of Trainer tersebut merupakan kegiatan yang diadakan untuk kali pertama di PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. (SRC: nubanyumas.com/ed: 51)