PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang Resmi Dilantik

1
5204
PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Resmi Dilantik
Suasana Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang oleh Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sragen Minggu, 26 Juni 2022.
Iklan

Sragen, nujateng.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Gondang resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Sragen, Minggu (26/6/2022).

Pelantikan tersebut digelar bersamaan dengan Pelantikan seluruh Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Gondang seperti MWC NU, Muslimat NU, PAC GP Ansor, dan PAC Fatayat, dan kepengurusan NU di tingkatan Ranting.

Dalam acara tersebut, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang dilantik oleh Ketua PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Sragen, rekan Mashyudi dan rekanita Aprilia Garia Lesmana.

Setelah pelantikan Ketua PAC IPNU Kecamatan Gondang, Asrori Aji Pamungkas menjelaskan, pelantikan seluruh tersebut adalah inisiasi dari rekan-rekanita PAC IPNU-IPPNU kecamatan Gondang.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh rekan-rekanita untuk mengadakan pelantikan bersama Banom lain, agar lebih efisien dan memulai kolaborasi antar Banom NU,” tuturnya kepada nujateng.com

Asrori berharap, pasca pelantikan ini dapat menguatkan organisasi sehingga berdampak pada PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang lebih maju dan progesif.

“Selain itu, kami juga berusaha menjadikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang sebagai wadah bersama untuk mengembangkan bakat, sehingga bisa berdampak di berbagai aspek, baik pendidikan, sosial, dan agama,” ungkapnya.

Menurut Ketua PAC IPPNU Kecamatan Gondang, Tarbiyati Khoirunnisa, menuturkan ke depan, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang berusaha menambah kuantitas secara keanggotaan.

“Pasca penambahan secara kuantitas kami akan melakukan penguatan secara kualitas. Kami berharap, setelah ini bisa memberi kontribusi, memberi warna dan inovasi baru di NU kecamatan Gondang utamanya di ranah pelajar dan kaum muda,” jelas perempuan yang akrab dipanggil Nisa tersebut.

Pelantikan Banom NU Kecamatan Gondnag tersebut juga diisi dengan Rotibul Hadad yang dipimpin oleh Habib Syech bin Nuh Al-hadad. Acara tersebut ditutup dengan tausiyah dari Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sragen, KH. Riyadh Mushoffa. (rep: Sidik/ed. Aidi).