Bendung Paham Radikalisme, IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring Launcing Surat Kabar Pelajar

1
5093
Bendung Paham Radikalisme, IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring Launcing Surat Kabar Pelajar
Sumber: Istimewa
Iklan

nujateng.com, Kendal – IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring launching media berita online berbasis pelajar bernama “Surat Kabar Pelajar” dalam acara Anjangsana ranting Kecamatan Cepiring dan pelantikan Pimpinan Ranting IPNU & IPPNU Desa Karangayu pada Ahad, 26/06.

“Surat Kabar Pelajar” yang membawa slogan Pelajar Berkabar untuk Bangsa ini merupakan perwujudan dari perjuangan organisasi dalam ranah ideologisasi dan sebagai agent of control social.

Fajar Khamudi, ketua PAC IPNU Kecamatan Cepiring menjelaskan keresahan para pelajar Nahdlatul Ulama dengan banyaknya media-media online yang membawa paham-paham radikal. Tujuan dibuatnya Surat Kabar Pelajar ini sebagai lawan tanding media-media tersebut.  

“Melalui diskusi yang panjang bersama Rekan-Rekanita Pengurus PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring, kita melihat adanya krisis dalam koridor media sosial sebagai lawan tanding media yang berafiliasi dengan paham-paham radikal. Sebagai wadah kader-kader pelajar Nahdlatul Ulama untuk mencurahkan pikiran dan wawasannya dalam bentuk tulisan, dengan ini PAC IPNU & IPPNU melaunching media berita online berbasis pelajar bernama Surat Kabar Pelajar sebagai bentuk perwujudan perjuangan organisasi”, Tutur Fajar dalam sambutannya di gedung Islamic Center Desa Karangayu.

Ahmad Robith, Pimpinan Redaksi Surat Kabar Pelajar menyambung bahwa adanya Surat Kabar Pelajar ini sebagai bentuk dari keresahan bersama pengurus PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring atas minimnya lahan berekspresi dan mencurahkan wawasan para kader-kader IPNU & IPPNU.

“Surat Kabar Pelajar ini merupakan suatu bentuk ekspresi dari keresahan Rekan-Rekanita Pengurus PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Cepiring dalam memandang minimnya lahan untuk berekspresi dan mencurahkan pikiran sekaligus wawasan bagi kader-kader IPNU & IPPNU. Selain itu juga kekhawatiran terhadap banyaknya paham radikalisme yang merebak di media sosial. Maka untuk menghambat pertumbuhan paham radikalisme yang semakin pesat tersebut dibentuklah laman media berita online berbasis pelajar bernama Surat Kabar Pelajar yag membawa slogan Pelajar Berkabar untuk Bangsa”, ungkapnya dalam sambutan launching Surat Kabar Pelajar.  

Harapan utama tim redaksi dengan adanya Surat Kabar Pelajar ini ialah mewujudkan cita-cita besar perjuangan organisasi dalam menjaring pemikiran dan wawasan kader untuk aktif membaca dan menulis di media online sebagai bentuk perjuangan untuk menghambar paham radikalisme di media sosial.

Kontributor: Ahmad Robith

Editor: Rusda Khoiruz