Ketum PBNU Hadiri Haul PonPes Alhamdulillah dan Berikan Mauidloh Hasanah

0
1559
Iklan

Pondok Pesantren Al Hamdulillah Kemadu, Sulang, Rembang mengadakan kegiatan tahlil tahunan dalam rangka memperingati Haul Ibu Nyai Hj Shofiyah Syahid ke 28 pada 7 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf sekaligus memberikan Mauidloh Hasanah. Di awal beliau merefleksikan bahwa Wadlifahnya mengajar, kejatuhan tanggung jawab menjadi pengurusnya para pengajar.

Sebagai Ketua Umum PBNU, beliau mengingatkan kepada para hadlirin untuk melaksanakan perilaku agama harus ada yang dianut, pertanyaannya adalah kita menganut siapa.? sekarang ini yang memiliki maqom dianut itu Nahdlotul Ulama’. – Ucap Kiai yang biasa di sapa Gus Yahya.

Lebih lanjut dari itu, beliau juga menjelaskan latar belakang berdirinya NU itu untuk sebagai wadah para ulama yang berhak dianut, ulama yang patut dianut itu adalah ulama’ yang ilmunya runtut sambung sanad sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Rembang Bapak Abdul Hafidz, Kapolres dan Dandim Kabupaten Rembang.

Di akhir beliau berharap doa kepada para jamaah untuk minta bantu di doakan semoga beliau kuat dan khidmat dalam menjalankan amanah besar sebagai Ketua Umum PBNU, karena semua sepakat bahwa NU adalah jamiyyah mubarokah.

Reporter : Habby Luthfi