Banom NU Karangjompo Pekalongan Bagikan Takjil

0
3095
Foto bersama antar semua banom NU Karangjompo setelah membagikan takjil. Sumber: istimewa
Iklan

Pekalongan, nujateng.com – Badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan berbagi takjil kepada warga sekitar pada Ahad (24/4) bertempat di perempatan jalan di Desa Karangjompo.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Karangjompo Ustadz Fahrodin mengatakan, organisasi seperti Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, Muslimat NU dan NU sendiri mempunyai ruh kepedulian dunia dan akhirat yang terus digalangkan sebagai modal/bekal dalam meneguhkan eksistensi organisasi.

“Pembagian takjil bukan sekadar berbagi rasa, namun mempunyai misi sebagai pengembangan dan pengejawantahan nilai-nilai Islam dalam memelihara kesejahteraan sosial dan mempererat persatuan bangsa yang beradab,” ucapnya.

Sementara ketua PR Fatayat NU Desa Karangjompo Hj Faridah menyampaikan, kegiatan berbagi takjil ini juga sekaligus memperingati hari lahir ke-72 Fatayat NU. Menurutnya, lokasi pembagian takjil berada di empat dusun yang ada di Desa Karangjompo.

“Dusun Karangjompo, Pulosari, Dampyak Wetan dan Dampyak Kulon,”ucap ketua Fatayat NU desa Karangjompo periode 2022-2024 tersebut.

Dikatakan, Fatayat sebagai organisasi kemasyarakatan keagamaan yang mewadahi perempuan muda NU memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan sosial agar terjalin ukhuwah Islamiyyah.

“Aksi bagi-bagi takjil ini merupakan bagian dari upaya Fatayat NU desa Karangjompo untuk tetap melestarikan kesalehan sosial dalam berorganisasi, dan hal paling penting adalah kita bisa berbagi untuk sesama,”imbuhnya.

Disampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari itu bekerjasama dengan badan otonom (Banom) NU lain yang ada di Desa Karangjompo.

“Ya, Alhamdulillah untuk kegiatan ini kami mengajak kerjasama dengan IPNU-IPPNU, Ansor Banser, Muslimat, NU dan kami juga menggandeng ibu-ibu PKK desa Karangjompo,”pungkasnya.

Kontributor: Khairul Anwar