PC PSNU Pagar Nusa Banyumas Gelar Santunan Anak Yatim dalam Rangka Harlah Ke-36

0
774
PC PSNU Pagar Nusa Banyumas Gelar Santunan Anak Yatim dalam Rangka Harlah Ke-36
PC PSNU Pagar Nusa Banyumas beri santunan kepada anak yatim piatu
Iklan

Banyumas, nujateng.com — Pengurus Cabang Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Kabupaten Banyumas adakan santunan anak yatim dan istighosah dalam rangka memperingati harlah PSNU ke 36.

Acara harlah diselenggarkan di gedung LKS Al Hidayah Kalijaha, Kalibagor, Banyumas pada Minggu (3/1). Sebanyak 36 anak yatim yang diberikan santunan oleh PC PSNU Pagar Nusa. Setelahnya, istighosah dipimpin langsung oleh Kiai Abdul Rozak.

Acara digelar dengan protokol kesehatan lengkap dan hanya mengundang perwakilan dari perguruan ataupun padepokan pencak silat di bawah nanungan PC PSNU Pagar Nusa Banyumas.

Paryanto, ketua PC PSNU Pagar Nusa mengatakan bahwa perguruan yang hadir ialah KBPPS Asma’, PPS Maruyung, BEST, Padepokan Kalimasada, GASMI, Padepokan Taring Emas, Padepokan Macan Ireng dan Padepokan Ki Ageng Srenggi.

“Acara harlah ini adalah acara tahunan dan di dalamnya kita juga menggelar santunan kepada anak yatim piatu di yayasan LKS Al Hidayah dan doa bersama,” terang Paryanto.

Amin Mahasin, Pengurus PCNU Kabupaten Banyumas mengungkapkan bahwa PCNU Banyumas sangat mengapresiasi kegiatan harlah yang diadakan PC PSNU Pagar Nusa yang juga merupakan anggota Banom NU.

“Kegiatan harlah semcam ini bisa menjadi momentum konsolidasi internal Banom, tapi yang juga penting jangan lupa untuk bersinergi dengan Banom yang lain,” terangnya.

Dewan khos Pagar Nusa Banyumas yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Jauhariyah Sokaraja, Kiai Abdul Rozaq dan juga beberapa tamu undangan turut hadir dalam kegiatan bertajuk ‘Berdikari, Berprestasi, Bela Kiai Sampai Mati’ ini. [SRC: nubanyumas.com/ed. 026]