Peringati Haul Gus Dur, NU Tunggulsari Gelar Doa Bersama

0
1213
Peringati Haul Gus Dur, NU Tunggulsari mengadakan doa bersama
dokumentasi saat acara memperingati Haul Gus Dur NU Tunggulsari. sumber: pcnukendal.com
Iklan

Kendal, nujateng.com – Untuk memperingati Haul Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Tunggulsari, Kecamatan Brangsong menggelar doa bersama pada Jumat (31/12/2021).

Ketua Ranting NU Tunggulsari, KH. Nur Hamid menjelaskan di samping memperingati haul Gus Dur serta mendoakan para tokoh pendiri NU, acara tersebut juga dimaksudkan guna menyambut tahun baru 2022 dengan hal yang positif.

“Tentu harapan kita bersama, dengan acara ini dapat menjadi sarana untuk berkhidmat di NU, serta bentuk takdzim kepada para muassis NU dan tokoh pendahulu,” tutur Kiai Nur Hamid.

Tidak jauh berbeda dengan Kiai Nur Hamid, Ketua Ranting GP Ansor Tunggulsari, Nur Hasan Hamdan menjelaskan pihaknya sengaja mengajak IPNU-IPPNU sebagai generasi muda NU agar menyambut pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Kegiatan ini merupakan upaya kecil kami untuk merubah kebiasaan dalam menyambut pergantian tahun yang biasanya diisi dengan hal yang kurang bermanfaat dan tidak jelas,” ungkap Hasan.

Dirinya mengharapkan, dengan kegiatan tersebut generasi muda menjadi sadar dan termotivasi untuk mengisi momen-momen seperti tahun baru dengan kegiatan yang positif. [Source: pcnukendal.com/ed. 51]