IPNU dan IPPNU Gelar MAKESTA sebagai Wujud Perjuangan dalam Organisasi

0
724
IPNU dan IPPNU Gelar MAKESTA sebagai Wujud Perjuangan dalam Organisasi
sumber foto: pelajarkudus.com
Iklan

Kudus, nujateng.com — Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adakan Masa Kegiatan Anggota (MAKESTA) di desa Loram Kulon, Jati, Kudus pada Kamis-Jum’at, 23-24/12/2021.

Terdapat 40 remaja yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Makesta tersebut. Tujuan diadakannya Makesta ialah para peserta khususnya remaja Loram Kulon dapat meneruskan estafet perjuangan para ulama yang berkhidmah di organisasi NU. KH Hasyim Asy’ari pernah berpesan, “Siapapun yang mengurus NU dia adalah santriku dan siapapun yang menjadi santriku semoga masuk surga bersamaku”.

Pelaksanaan Makesta ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena kondisi di tengah Pandemi. Meski begitu, para peserta tetap antusias mengikuti seluruh rangkuman kegiatan. Rekan Ghoffarul Linnas, ketua panitia Makesta, menyampaikan bahwa para peserta Makesta sangat antusias dan bersemangat.

“Pada saat kegiaatan berlangsung, para peserta terlihat semangat dan antusias sekali,” terangnya.

Ghoffarul juga menambahkan, bahwa yang paling penting dari kegiatan Makesta ini adalah muhasabah yang digelar pada malam hari.

“Hal itu bertujuan buat menguatkan dan mengukuhkan kembali tekad para peserta dalam berkhidmah ke NU lewat IPNU dan IPPNU,” pungkasnya. [SRC: pelajarkudus.com/ed. 026]