Ranting NU Sidaurip Khitankan 2 Anak dari Keluarga Tidak Mampu

0
769
Ranting NU Sidaurip Khitankan 2 Anak dari Keluarga Tidak Mampu
ilustrasi khitan. sumber: doetaindonesia.com
Iklan

Cilacap, nujateng.com – Pengurus Ranting NU Sidaurip bersama Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Binangun mengkhitankan 2 anak dari keluarga kurang mampu pada Minggu, (12/12/2021).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan warga NU serta sebagai wujud kepedulian dari program pentasyarufan koin NU.

Dua anak yang dikhitankan tersebut adalah Afif Ridianto bin Pujiono dan Faqih Munbahij Itsna Fauzi bin Sudiro. Keduanya saat ini masih berada di bangku kelas 6 Sekolah Dasar.

Menurut orang tua Afif Rifianto, Pujiono menuturkan terima kasih karena telah mengkhitankan anaknya. Dirinya menjelaskan jika keinginan anaknya untuk khitan sudah sedari lama.

“Anak saya bahkan sempat ingin berhenti sekolah karena meminta dikhitankan. Dirinya malu pada kawan-kawan di sekolah yang sudah disunat semua,” tuturnya.

Koordinator lapangan (korlap) Gerakan Koin NU Ranting Sidaurip, Aliman menjelaskan pemanfaatan koin NU untuk khitan tersebut benar-benar bermanfaat.

“Tepat dan sesuai dengan tujuan yakni memprioritaskan warga kurang mampu,” kata Aliman.

Adanya kegiatan tersebut Aliman ingin menunjukan jika NU tidak terbatas pada perayaan atau ceremonial belaka.

“NU tidak hanya mengadakan rutinan, atau acara lainnya. Namun, NU juga melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sekarang ini NU bisa lebih baik,” ungkapnya.[SRC: pcnucilacap.com/ed. 051]