PWNU Jawa Tengah Berangkatkan Peserta Muktamar 34 NU

0
1022
PWNU Jawa Tengah Berangkatkan Peserta Muktamar 34 NU
Suasana rombongan PWNU Jawa Tengah di dalam bus. sumber: A. Faiz
Iklan

Semarang, nujateng.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah melakukan pemberangkatan peserta Muktamar Nahdlatul Ulama ke 34 di Lampung Selasa, (21/12/2021).

Tepat pukul 15:00 peserta sudah memasuki bus yang akan diberangkatkan. Dalam pemberangkatan tersebut, Wakil Ketua Tanfidziyah, Mahsun menjelaskan rombongan akan diberangkatkan dengan dua armada Bus.

Selain itu Mahsun juga menyampaikan rombongan PWNU Jateng ke Muktamar NU di Lampung diberangkatkan pukul 15:30. Namun sebelumnya para peserta rombongan dianjurkan untuk berkumpul di kantor PWNU Jateng untuk menjalani Swab Antigen dan Registrasi.

“(Berkumpul; red) pukul 11:00 sampai 13.30 Swab Antigen di kantor PWNU lalu pukul 15.30 berangkat. Armada 2 Bus berkapasitas 40 org dan 30 orang,” ujar kiai asal Magelang itu.

Sementara itu panitia pemberangkatan, Fauzi mengumumkan hasil rapat panitia, bagi peserta muktamar untuk datang tepat waktu sesuai jadwal yang ada. Ia juga mengumumkan tidak ada toleransi (baca: ditinggal) sebagai pemberian sanksi untuk yang melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.

“Bus berangkat jam 15:30 WIB roda berputar dan bila melebihi batas tersebut tidak ada toleransi artinya ditinggal,” jelasnya

Sebelum pemberangkatan para peserta juga melakukan do’a bersama yang dipimpin oleh Kiai Busro. Melalui do’a dirinya berharap agar mendapatkan berkah dan keselamatan di jalan.

Setelah itu di tengah perjalanan, Kiai Busro juga sempat mengirimkan Al-Fatihah untuk almarhum KH. Sya’roni Katib Syuriah PWNU Jateng yang wafat ketika hendak menghadiri Muktamar 34 NU di Lampung.[Rep: Abdullah Faiz/ed. Sidik]