Presiden dan Wapres Akan Hadir pada Pembukaan Muktamar Ke-34 NU

0
654
Presiden dan Wapres akan hadiri pembukaan muktamar NU
foto saat konferensi pers oleh panitia Muktamar ke-34 NU di Lampung. sumber: santrimenara.com
Iklan

Lampung, nujateng.comPresiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin dipastikan akan menghadiri Pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah pada Rabu (22/12/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, M Imam Aziz dalam Konferensi pers Selasa, (21/12/2021).

“Iya. Insyaallah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma’ruf sudah fix bakal hadir pembukaan Muktamar,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, dengan hadirnya Presiden dan Wakil Presiden maka pihak panitia mensyaratkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas, maksimal 500 orang.

“Kita sudah mendesain itu semua sesuai dengan aturan Pemerintah,” katanya.

Imam juga menegaskan bahwa semua peserta yang hadir pada pembukaan dites swab PCR. Hal tersebut guna memastikan tidak ada penularan virus Covid-19 di arena Muktamar.

Menurut Imam, jarak tempat duduk peserta juga sudah diatur sesuai prokes. Dalam kegiatan tersebut, imbuh Imam sudah disediakan ada duta-duta prokes dari mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Medical Student Association (Numsa) untuk mengingatkan penerapan prokes kelada peserta yang abai.

“Selain itu, panitia juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar Ke-34 NU di bawah koordinasi dengan dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein,” tutur Imam kepada awak media.

Pembukaan Muktamar Ke-34 NU ini juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal-kanal Youtube dan ditampilkan di beberapa layar yang ditempatkan di titik-titik tertentu lokasi Muktamar.

Peserta dan Nahdliyin di luar Pondok Pesantren Darussa’adah juga dapat mengikuti momen tersebut secara langsung di tempat masing-masing tanpa perlu hadir memenuhi arena pembukaan.[SRC: Santrimenara.com/ed. 051]