PC NU Pati Adakan Monitoring dan Pembinaan untuk Upzis Gunungwangkal

0
880
Lazisnu Pati adakan monitoring dan pembinaan kepada Upzis Kecamatan Gunungwangkal (sumber foto: pcnupati.or.id)
Iklan

Pati, nujateng.com — Diadakan di kediaman K. Faishol, selaku ketua MWC Kecamatang Gunungwangkal, Unit Pengumpul Zakat, Infaq, dan Sedekah (Upzis) NU-Care Lazisnu Kecamatan Gunungwangkal gelar safari monitoring dan pembinaan. Turut hadir pula PC Lazisnu Kabupaten Pati, Selasa (23/11).

Kegiatan monitoring dan pembinaan yang diselenggarakan PC Lazisnu Pati itu dilakukan secara bergilir di semua kecamatan se-kabupaten Pati guna mensosialisasikan bagaimana pengelolaan administrasi serta pelaporan keuangan Lazisnu sebagai salah satu lembaga amil, zakat, infaq, dan sedekah. Setali tiga uang dengan hal tersebut, kegiatan ini juga menjadi momen untuk membicarakan problem yang ada di Lazisnu tataran ranting.

Sebelumnya, monitoring juga sudah pernah dilakukan di beberapa Lazisnu MWC. Antara lain Lazisnu Kecamatan Sukolilo, Gabus, Dukuhseti, Margoyoso, Pucakwangi dan Tayu.

Abdul Qodim, Ketua Lazisnu Kecamatan Gunungwungkal pada kesempatan ini juga turut menyampaikan laporan kegiatan dan keuangan selama tahun 2021.

Sejak bulan Februari hingga sekarang, setidaknya terhitung sekitar 3000 koin telah tersebar. Sementara itu, mekanisme penyalurannya dapat melalui berbagai progam seperti bantuan bencana, pendidikan, kesehatan, ekonomi, produktif dan berbagai program khusus Lazisnu lainnya. [SRC: pcnupati.or.id/ed. 26]