PC LAZISNU Pati Teken MoU dengan FSEI IPMAFA

1
807
PC LAZISNU Pati Teken MoU dengan FSEI IPMAFA
Foto setelah penandatanganan MoU antara Lazisnu Pati dan IPMAFA. sumber: pcnupati.or.id
Iklan

Pati, nujateng.com – Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Pati meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Syariah Ekonomi Islam Institut Pesantren Matholiul Falah (IPMAFA) pada Jumat, (3/12/2021).

MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua Lazisnu Pati, Niam Sutarman dan Dekan FSEI IPMAFA, Umdatul Baroroh. Dalam MoU tersebut, setidaknya ada 3 bidang yang menjadi kerja sama yakni pengembangan masyarakat, sosial keagamaan dan pendidikan.

Merunut keterangan yang disampaikan Umdatul Baroroh, hasil MoU tersebut nantinya perlu ditindaklanjuti guna menyiapkan kader yang profesional di Lazisnu. Pihaknya, tambahnya, memiliki komitmen untuk terus mendampingi program-program yang dimiliki Lazisnu Pati.

“Selain itu ada satu hal lagi yakni adanya kerjasama ini guna mengembangkan sekaligus menggali potensi zakat, infak, dan sedekah di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Ketua PCNU Pati, Yusuf Hasyim yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, MoU adalah langkah awal membangun profesionalitas di tubuh Lazisnu. “Ke depan baik Lazisnu maupun IPMAFA bisa meluaskan kerja sama di berbagai bidang,” harap Yusuf.

Pada acara yang dilangsungkan di Aula IPMAFA tersebut, Niam Sutarman mengatakan jika kerja sama ini sudah terjalin lama. Hal tersebut dibuktikan dengan empat kader mitra Lazisnu yang berkuliah di IPMAFA.

“Harapan kami, di waktu yang akan datang akan lebih banyak lagi kader mendapat bekal sesuai kebutuhan di masa depan Lazisnu. Khusunya bidang manajemen, IT, atau yang lainnya,” ujar Niam.

Rektor IPMAFA, Abdul Ghofarrazin, yang turut hadir dalam acara tersebut memaparkan, ditekennya MoU tersbut merupakan paying hukum kemitraan kedua belah pihak agar dapat segera melakukan kerjasama dengan lembaga serta badan otonom (banom) NU Kabupaten Pati.

“IPMAFA merupakan kampus dengan basis nahdliyah yang kuat. Dengan begitu, harapannya dapat mejadi bagian yang tidak terpisahkan dalam mendukung kemajuan NU, terkhusus di Kabupaten Pati,” tandas Gus Rozien.[source: pcnupati.or.id/ed. 51]