Tumbuhkan Semangat Pelajar NU, IPNU IPPNU Cilongok Gelar Jelajah Desa

1
2139
Tumbuhkan Semangat Pelajar NU, IPNU IPPNU Cilongok Gelar Jelajah Desa
Suasana foto bersama seluruh peserta dan panitia Cilongok Ekspedisi #3 bertempat di lapangan desa Cilongok (Minggu,19/12/2021). Sumber: PR IPNU IPPNU Cilongok
Iklan

Banyumas, nujateng.com – Guna menumbuhkan rasa semangat pelajar Nahdlatul Ulama, Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Cilongok menggelar acara jelajah desa dengan judul Cilongok Ekspedisi #3 yang diadakan di lapangan Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok, Banyumas, pada Minggu, (19/12/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan IPNU IPPNU Ranting Cilongok yang dikemas dengan ajang kompetisi dan kreatifitas yang ditujukan bagi para penggerak IPNU IPPNU se-kecamatan Cilongok.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.30 WIB-16.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu wajib indonesia raya, mars IPNU IPPNU dan Ya lal Wathon. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan do’a bersama yang di pimpin langsung oleh Rois Syuriah Ranting Cilongok, Kiai Nasrudin Warkum.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah Ranting Cilongok, Surip Riyadi mengatakan bahwa Ranting Cilongok berbeda dengan yang lain.

“Ranting Cilongok bukanlah ranting sembarang ranting, buktinya kita bisa melaksanakan kegiatan yang biasanya dilakukan pengurus-pengurus besar di atas ranting,” tuturnya di hadapan panitia dan para peserta Cilongok Ekspedisi #3.

Menanggapi hal tersebut, Ketua IPNU Ranting Cilongok, Muh. Aliman Daniswara bangga terhadap rekan dan rekanita PR IPNU IPPNU Cilongok yang telah mengadakan acara.

“Saya bangga pada rekan dan rekanita yang berhasil mengadakan acara besar dan meriah ini. Buktinya banyak peserta yang hadir dengan antusiasme tinggi untuk mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Menurutnya, memang tidak mudah untuk menjalankan acara sebesar jika tidak didukung oleh panitia dan masyarakat Desa Cilongok baik dari segi materi atau yang lain.

“Harapannya acara ini dapat memupuk rasa semangat juang dan tanggungjawab pemuda-pemudi NU dalam berjuang menghidupkan Nahdlatul Ulama yang kritis, intelek dan moderat,” harap Aliman.

Berdasarkan penjelasan yang didapat nujateng.com, Cilongok ekspedisi #3 merupakan ajang kompetisi dan kreatifitas bagi penggerak IPNU IPPNU se-Kecamatan Cilongok guna menumbuhkan rasa semangat pejuang Nahdlatul Ulama yang diadakan setiap tahun.

Acara tersebut diikuti oleh 182 peserta dengan jumlah regu sebanyak 26 yang masing-masing regu berjumlah 7 orang berasal dari ranting dan komsat se-Kecamatan Cilongok.

Cilongok Ekspedisi #3 ditutup dengan pengumuman juara yang diperoleh PK IPNU-IPPNU MA MA’ARIF NU 1 Cilongok sebagai juara 1 Kategori IPNU maupun kategori IPPNU. [Kontributor: Nabila Fatha ZH/ed. Sidik]