Harapan Habib Luthfi untuk Muktamar NU di Lampung

0
737
Habib Luthfi: NKRI Harga Mati Tak Sekadar Basa-Basi
kredit foto: NU Online
Iklan

nujateng.com Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Alit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah, menyampaikan harapannya untuk Muktamar ke-34 NU mendatang di Lampung. Menurutnya Muktamar NU bukan hanya soal menentukan ketua umum dan rais syuriah saja melainkan juga membicarakan arah masa depan keagamaan, ekonomi dan sosial masyarakat Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama.

“Yang harus dipikirkan secara mendalam dan lebih serius adalah persoalan kebangsaan, perekonomian, dan sosial,” ujar Habib Luthfi saat bertemu dengan Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, M Imam Aziz di Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (21/11)

Ia juga berharap tidak terjadi perbedaan yang mendalam diantara peserta muktamar sehingga dapat menyalahi aturan-aturan dan etika penyelenggaraan.

“Saya tidak menginginkan adanya perbedaan yang tajam terkait kontestasi pencalonan,” ungkap Habib Luthfi

Selain itu, Ketua Forum Ulama Sufi Dunia ini sangat berharap pelaksanaan muktamar kali ini benar-benar konsen dan serius karena ini adalah babak baru perjalanan Nahdlatul Ulama untuk menyambut abad kedua. Ia juga berpesan untuk tidak menjadikan muktamar sebagai ajang politik. Ia sangat menyayangkan apabila ada polemik dan pertikaian yang vulgar dan sampai menjadi topik di media sosial.

“Muktamar ini sangat monumental, untuk menyongsong abad kedua, sehingga dalam pelaksanaanya harus betul-betul serius dan substansi berfikirnya harus jelas. Saya juga berharap tidak ada lagi suara-suara yang membuat muktamar itu menjadi seolah-olah ajang politik saja. Organisasi keagamaan harus menjunjung tinggi akhlakul karimah,” imbuh ulama asal Pekalongan itu.

Pesan dan harapan ini disampaikan ketika ketua panitia Muktamar NU HM Imam Aziz meminta kesediaannya untuk menjadi anggota Majelis Tahkim pada Muktamar ke-34 NU di Lampung.(SRC: nu.jateng.online) (FZ122)