Habib Luthfi dan Gus Miftah dijadwalkan Hadiri Konser Amal Muktamar NU Lampung 2021

0
1009
Maulana Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan.
Iklan

nujateng Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdiyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dijadwalkan akan hadiri konser amal diiringi oleh Grup Band Seroja yang bertajuk ‘Road to Lampung’. Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama juga menghadirkn musisi Addie MS dan Grup Band Padi Rebon.

Kiai Imam Aziz Ketua Pelaksanaan Muktamar NU mengatakan konser amal ini sebagai ajang sosial penggalangan donasi dan partisipasi seluruh warga untuk mendukung dan mensukseskan terlaksananya Muktamar NU ke-34 secara mandiri dan bermartabat.

Selain itu ia mengatakan panggung konser amal tersebut juga menghadirkan da’i kondang Gus Miftah yang akan tampil bersama Habib Luthfi. Pagelaran konser amal ini dinilai dapat membawa manfaat yang banyak diantaranya manfaat kebersamaan dan kemandirian. Kiai Imam juga menambahkan konser ini akan menjadi wadah penyejuk sebelum terlaksananya Muktamar NU ke-34.

Kiai Imam juga menjelaskan alasanya memilih musik untuk menjadi pertunjukan sebelum muktamar, karena ia menilai musik adalah sarana ekpresi pertunjukan budaya yang dapat menyatukan komponen umat dan dapat memperentasikan nilai-nilai kemanusiaan.

“Pertunjukan musik dipilih dikarenakan musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional,” kata Kiai Imam dalam Konferensi Pers  di lantai 5 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (30/11).   

Lebih lanjut ia menerangkan muktamar adalah forum tertinggi dalam organisasi untuk mendiskusikan sepak terjang sebelumnya dan juga merencanakan tujuan ke depan yang akan ditempuh. Selain itu forum muktamar juga menjadi ajang silaturrahim warga nahdliyin secara nasional dan internasional.

“Muktamar milik bersama segenap warga Nahdliyin di berbagai pelosok negeri, bahkan dunia. Nahdliyin telah berdiaspora ke berbagai penjuru, kesadaran, dan kecintaan atas rumah besar NU semakin nyata, dan siap menyambut muktamar dengan penuh riang gembira,” terangnya. (SRC: nu.jateng.online) (faz122)