Gus Rifqil Bimbing Christianto Masuk Islam

0
1310
Gus Rifqil Bimbing Christianto Masuk Islam. (Foto: Instagram Rifqil Muslim)
Iklan

nujateng.com Gus Rifqil Muslim baru saja membimbing Chrisstianto Romy Setiawan untuk masuk Islam pada hari Jum,at (3/12) yang dilaksankan di kediamanya lingkungan Pondok Pesantren Manba’ul Hikmah Kaliwungu. Melalui media sosial Instagram, Gus Rifqil mengunggah detik-detik pria itu membaca dua kalimat syahadat.

Kiai muda asal Kaliwungu itu menjelaskan alasan masuk Islamnya Chrisstianto Romi Setiawan adalah bentuk pencarian kebenaran yang sejati. Selain itu pihaknya juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan Romi untuk berbagi pengetahuan soal keislaman.

“Kronologi masuk islamnya dia datang kesini namun sebelumnya juga sudah berkomunikasi, memang kaitan mencari kebenaran ada prosesnya dan kebetulan mertuanya kiai mushola,” ucapnya.

Selain itu pengasuh pondok Manba’ul Hikmah itu juga mengatakan pernah berdiskusi dan mendengarkan cerita keresahan-keresahan yang dialaminya dengan agama sebelumnya. Oleh karena itu sebelum proses masuk Islam ia memestika kepada Romi Setiawan untuk memberikan pernyataan bahwa masuk Islam tanpa adanya paksaan dan benar-benar berangkat dari diri sendiri.

“Pernah mengajak diskusi keresahan keresahan dengan agama sebelumnya, ketika disyahadatkan diyakinkan dulu tanpa paksaan dan kemauan sendiri,” imbuhnya

 Kemudian Gus Rifqil juga berpesan untuk terus belajar dan bersemangat dalam mempelajari agama Islam dan jangan pernah mencemo’oh agama sebelumnya karena semua agama pada dasarnya memiliki kesamaan dalam mengajarkan perdamaian dan kebaikan. Ia juga menerima konsultasi kapanpun untuk lebih mengenal ajaran Islam yang mendalam.

“Jangan karena masuk Islam terus menjelekkan agama sebelumya karena prinsipnya semua ajaran agama mengajarkan kebaikan kedamain dan tidak menebar kebencian ketika masuk Islam ya belajar yang sungguh-sungguh terlepas muallaf itu dijamin surga ya teteap ibadah yang bener janagan Cuma syahadat doang tidak ibadah, sedikit demi sedikit bertahap dan saya selalu bilang ke mereka 24 saya siap untuk konsultasi,” pungkasnya. (editor:Aidy/kontributor: Fazi)