Peringati Hari Ibu, PR Fatayat NU Langgongsari Gelar Lomba Kreasi Minuman dari Mangga

0
1191
Peringati Hari Ibu, Fatayat Langgongsari gelar kreasi minuman dari bahan dasar mangga
dokumentasi ketika kreasi minuman dari mangga berlangsung. sumber: nubanyumas.com
Iklan

Banyumas, nujateng.com – Untuk memperingati Hari Ibu Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Langgongsari, Kecamatan Cilongok menggelar lomba kreasi minuman dengan berbahan dasar buah mangga Sabtu, (25/12/2021).

Acara yang digelar di Balai Desa Langgongsari tersebut, masing-masing kelompok hanya diperbolehkan menggunakan modal sebesar Rp 15.000 dalam membuat kreasi minuman yang menarik dan enak.

Ketua Fatayat NU Langgongsari, Siti Halimah menerangkan lomba ini sekaligus sebagai peringatan hari Ibu pada 22 Desember 2021 kemarin. Di samping itu, imbuh Siti, juga untuk menambah semangat anggota dan kader Fatayat NU di dalam berorganisasi.

“Digelarnya lomba kreasi minuman ini juga sebagai wujud penghargaan atas peran besar seorang ibu. Peran dari seorang ibu tidak hanya sebagai konco wingking namun juga memiliki peran aktif dalam bidang lainnya juga,” paparnya.

Halimah memiliki harapan agar lomba tersebut dapat memunculkan ide-ide inovatif dan kreatif hingga nanti bisa dijadikan komoditas dan menambah penghasilan bagi sahabat-sahabat Fatayat NU.

“Dengan begini, mereka dapat keluar dari zona nyamannya, melakukan inovasi serta menghasilkan menu-menu minuman yang menarik hingga bisa menjadi bisnis masing-masing, apalagi di tengah pandemi saat ini,” tuturnya.

Kelompok yang mengukuti lomba ini berasalkan dari masing-masing Pimpinan Anak Ranting (PAR) dengan perwakilan 2 orang dari setiap PAR.

Para peserta ditantang untuk berkreasi dalam membuat minuman dari bahan dasar mangga. Selain itu peserta juga ditantang untuk menyajikan hasil kreasinya dalam tampilan dan bentuk sekreatif mungkin.

Buah mangga dipilih karena aromanya khas dan rasanya juga lebih utama dibanding bauh lainnya. Selain itu juga karena buah ini kaya akan manfaat untuk kesehatan,” tandasnya.[SRC: nubanyumas.com/ed. 051]