Ambulans MWC NU Kendal Siap Layani Warga

0
1135
Ambulans MWC NU Kendal Siap Layani Warga
Ambulans MWC NU Kendal Siap Layani Warga. Sumber foto: PCNU Kendal
Iklan

Kendal nujateng.com Mobil layanan umat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kendal sudah bergerak melayani masyarakat.

Juru Kemudi Ambulance, Fuadi menuturkan saat mengantar warga untuk berobat ke RSUP dr. Kariyadi Semarang, Selasa (28/12) sore didampingi asisten kemudi, Faisal dan pengurus MWC NU Kendal, Slamet.

“Layanan mobil umatsudah berjalan. Seperti hari ini, kami mengantar ibu Sayiah, warga Sukodono RT 01 RW 01 akan menjalani kontrol di RSUP dr. Kariyadi Semarang. Berangkat dari rumah pukul 16.30 sampai selesai kontrol kami antar kembali ke rumah,” terang pria asal Kelurahan Candiroto.

Mobil tersebut akan dilaunching pada pertemuan Naharul Ijtima’ Minggu mendatang.

Ia dan asisten kemudi Sukodono lulus pelatihan dasar pelayanan ambulans.

Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho mengatakan adanya mobil ambulance merupakan wujud manfaat sedekah melalui koin Lazisnu yang tersebar di seluruh ranting se-Kecamatan Kendal.

“Keberadaan ambulans ini sedikit banyak disokong kaleng NU, sehingga dapat terwujud dan secara nyata bermanfaat untuk masyarakat. Kami berharap keberadaan ambulans terus bermanfaat dan meringankan sebagian beban masyarakat,” terangya di tempat terpisah

Manfaat ambulans dirasakan putra Ibu Sayiah, Sudarmanto yang mendampingi kontrol. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas keberadaan ambulans baru tersebut.

“Sangat membantu masyarakat, semoga lebih banyak masyarakat yang yang mengetahui layanan MWC NU Kendal ini. Semoga khidmah NU semakin memberi manfaat untuk umat,” ucapnya. (SRC: PCNU Kendal)