PAC IPNU-IPPNU Susukan Gelar Konferancab untuk Pertama Kali

0
622
PAC IPNU-IPPNU Susukan Gelar Konferancab untuk Pertama Kali
Pendemisioneran secara simbolis kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Susukan, Minggu 28 November 2021. Sumber: PAC IPNU IPPNU Kec Susukan.

Semarang, nujateng.com – Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) untuk kali pertama Minggu, (28/11/2021).

Konferancab yang diikuti oleh sekita 100 peserta tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Sabilun Najah Desa Gentan, Kecamatan Susukan. Acara tersebut dimaksudkan untuk pemilihan ketua dan membahas AD/ART organisasi.

Setelah melewati Susunan acara konferancab IPNU IPPNU yakni serangkaian sidang pleno IPNU IPPNU dan musyawarah, akhirnya menghasilkan mandataris ketua PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Susukan masa khidmat 2021-2023 yakni Dika Fatkhuddin dan Nurul Azizah.

Dika menyampaikan, pasca terpilihnya mandataris ketua turut dibentuk juga tim formatur untuk memilih kepengurusan 2021-2023. Dirinya mengatakan, perlunya menjaga semangat anggota dan kader di Susukan.

“Tentu kami berharap agar dapat menjaga semangat, membangun sinergitas yang kuat baik pengurus, anggota dan banom lainnya,” ungkap Dika saat dihubungi melalui aplikasi berbagi pesan Whatsapp Minggu, (28/11/2021).

Menurut Dika, PAC IPNU-IPPNU Susukan juga harus mampu mewujudkan tema yang diangkat dalam Konferancab yakni “Revitalisasi Pelajar NU Menuju Organisasi Progresif dan Inovatif”. “Itu jadi fokus kami ke depan,” imbuhnya.

Senada dengan Dika, Mandataris ketua PAC IPPNU Susukan, Nurul Azizah menjelaskan organisasi perlu dijalankan dan di bawa pada kemajuan yang berkelanjutan.

“Semoga, di masa kepengurusan kami, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Susukan dapat eksis, progresif, dan istiqomah menjaga komitmen organisasi. Selain itu juga dapat bermanfaat bagi bangsa, agama, serta sesama,” pungkas Nurul. [Rep. Sidik Pram/ed. 051]