Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Banser Setelah Ikuti Diklatsar

1
789
Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Banser Setelah Ikuti Diklatsar
Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi angota Banser. (Foto: Istimewa)

Jakarta, nujateng.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) pada Minggu, (28/11/2021).

Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju tersebut berhasil menyelesaikan serangkaian diklatsar yang diadakan di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan sebagai syarat untuk menjadi bagian anggota bersama dengan puluhan peserta diklatsar lainnya.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Luqman Hakim. Dirinya mengatakan, Ansor ialah organisasi yang terbuka bagi siapapun, tak terkecuali dengan menteri seperti Erick Thohir.

“GP Ansor ialah organisasi terbuka untuk semua orang, jika ada orang yang sepakat dengan AD/ART Ansor lalu mengisi form pendaftaran Banser 2021, mengikuti proses kaderisasi maka akan diterima menjadi bagian dari Ansor,” tutur Luqman sebagaimana dilansir cnnindonesia.com Minggu, (28/11).

Berdasarkan penjelasan Luqman, mantan presiden Inter Milan tersebut mendaftar, mengikuti diklatsar dan menjadi anggota Banser merupakan inisiatif pribadi tanpa ada ajakan dari pihak lain.

Dirinya resmi menjadi bagian dari anggota Banser setelah dilantik langsung oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Hasan Basri Sagala. Bagi Erick Thohir, menjadi bagian dari Banser ialah sebuah kehormatan.

“Sebuah penghormatan luar biasa bagi saya karena dapat menjadi bagian dari keluarga besar Barisan Ansor Serbaguna,” kata Erick.

Pria kelahiran Jakarta ini menjelaskan Banser terus berkomitmen jihad untuk NKRI. Selain itu, tutur Erick, juga menjunjung keberagaman untuk kekuatan bagi Indonesia.

“Adanya perbedaan, keberagaman, merupakan kekuatan kita dan merasuk di darah kita. Kita musti memastikan NKRI adalah harga mati,” jelas Erick.

Menteri BUMN terbaru yang dilantik pada 23 Oktober 2019 tersebut sering berdiskusi bersama keluarga besar Banser guna menjaga NKRI ke depan. Pasca resmi menjadi anggota Banser dirinya siap mewakafkan diri untuk kesejahteraan masyarakat.

“InsyaAllah, saya akan turut menyumbangkan pikiran saya, mewakafkan kemampuan, energi untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. [SRC: CNN Indonesia/Ed. 051]