Siapkan Program Unggulan, MA NU Cilongok Sambangi MAK NU Al Irsyad Demak

0
661
MA NU CILONGOK
Kredit foto: MA NU CILONGOK
Iklan

Banyumas, nujateng.com Seiring perkembangan era revolusi industri 4.0, MA Ma’arif NU Cilongok melaksanakan studi banding di MA Al-Irsyad Gajah, Demak untuk siapkan program unggulan pada Senin, (5/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari formula baru untuk semakin meningkatkan pelayanan, kinerja dan khususnya program tahun pelajaran baru 2021.

Ketua Tim Pengembang MA Plus Keterampilan mengatakan program studi banding diniatkan untuk mencari gambaran program MA Plus Keterampilan. Program tersebut menjadi pilot project madrasah aliyah swasta yang menerapkan program ini sesuai surat keputusan Dirjen Pendis. 

“Harapannya setelah ada studi banding, kami dapat segera merealisasikan program MA Plus keterampilan di bawah LP Ma’arif NU Banyumas,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, bilamana tahun ajaran baru ini kita sudah pengajuan maka akan menjadi satu-satunya MA Plus Keterampilan sesuai nomenklatur Kementerian Agama, agar mampu membekali skil siswa dan mampu mendistribusikan alumni ke masuk dunia usaha dan dunia industri.

Kepala Madrasah Aliyah Cilongok, M. Asror Sa’bani menyampaikan dalam sambutannya sangat berbangga ada madrasah aliyah swasta yang sudah menyelenggarakan program keterampilan sesuai keputusan Dirjen Pendis. Ia menambahkan, MA Al Irsyad Gajah ini menjadi panutan untuk menunjang program dapat terlaksana di MA NU Cilongok.

“MA Al Irsyad seringkali menjadi lawan kami dalam perlombaan dalam ajang PORSEMA dan OSKANU. Namun pada kesempatan kali ini, sekolah menjadi percontohan bagi kami,”  ujar Asror.

Ia menegaskan tidak akan menjiplak program MA NU Gajah.  Melainkan, melakukan pengembangan program MA Plus Keterampilan agar lebih berkembang sesuai dengan daya dukung yang dimiliki oleh sekolah.  (Reporter: Yanuareza)