PW Muslimat Resmikan Ponpes Al-Ma’had II

0
3699
Peresmian Ponspes Al Ma'had II yang terlokasi di Ngaliyan Semarang.

Semarang, nujateng.com – Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Tengah melakukan peresmian pondok pesantren Al-Ma’had II di Ngaliyan Semarang, Selasa (24/11/2020).

Dalam sambutannya, Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof Dr Hj Ismawati menyampaikan rasa syukur  kehadirat Allah karena pondok pesantren Al-Ma’had II ini sudah terbangun dan siap untuk digunakan pendidikan bagi para santriwati.

“Pembangunan pondok pesantren ini berkat kerjasama yang baik para pimpinan wilayah dan pimpinan cabang Muslimat NU se-Jawa Tengah,” terangnya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Muhammad Muzammil mengatakan bahwa Muslimat NU sebagai badan otonom NU harus terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi agar Muslimat NU dapat terus menerus berperan positif dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“NU dapat seperti sekarang ini karena persatuan diantara para ulama dan jama’ahnya, adanya kader-kader yang ikhlas berkhidmat, dan kebijakan para pengurus untuk mencapai kemaslahatan umum,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Umum PP Muslimat NU Nyai Hj Chofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa syukurnya karena ghiroh atau semangat para pengurus dan anggota Muslimat NU yang luar biasa dalam berkhidmat.

“Dimana-mana ada webinar, diselenggarakan dan diikuti para anggota Muslimat NU. Pada masa pandemi ini tetap bisa tholabil ilmi,” tegas Gubernur Jawa Timur.

Menurutnya ghiroh ini harus diikuti kerja nyata, sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

“Kita perlu bekerja keras untuk penguatan ekonomi syariah, karena sekarang ini eranya dakwah bil hal, tidak semata bi lisan,” tegasnya.

Hadir dalam acara, Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Chofifah Indar Parawansa, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua Tanfidziyah HM Muzamil, Ketua PW Muslimat NU Prof Dr Hj Ismawati dan jajarannya serta pimpinan cabang Muslimat NU se-Jawa Tengah. (Atsnal Lathif/003)