PC IPNU Purbalingga Gelar Pelatihan Usaha dimasa Pandemi

0
1408
Peserta pelatihan perbengkelan sepada motor mendapatkan bantuan modal usaha. Foto: Dokumentasi

Purbalingga, nujateng.com – Selama satu bulan  Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (PC IPNU) Purbalingga  menggelar open requitmen untuk para pelajar NU Kabupaten Purbalingga  dalam pelaksanaan  pelatihan dan pembekalan untuk menjadi seorang wirausaha dibidang perbengkelan sepeda motor.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di SMK Ma’arif NU Bukateja, yang dimulai pada hari pertama Selasa (13/10/2020). Pembukaan kegiatan tersebut  dihadiri dan dibuka oleh kepala Disnaker Purbalingga, Edhy Suryono, S.sos, M.M dan Ketua Lazisnu Kabupaten Purbalingga, Agus Musalim, S.Ag.

Ada 20 peserta yang ikut dalam pelatihan ini, mereka diberikan pembekalan mengenai  teori-teori mengenai ilmu perbengkelan sepeda motor oleh Instruktur Balai Lapangan Kerja (BLK) Kabupaten Purbalingga, Supono, S.T supaya bisa mengikuti kegiatan selanjutnya dengan baik.

Ketua PC IPNU Purbalingga, Aziz Aneko Putro, S.T. akan terus memantau perkembangan dimasing-masing kelompok agar terus berjalan dan berkembang usaha perbengkelan sepeda motor yang dilakukan oleh para peserta pelatihan.

“Karena saya ingin mencetak pelajar yang religius, berkarakter dan berjiwa wirausaha yang tangguh” ujarnya.

Dalam hal ini PC IPNU Purbaligga melaksanakan kegiatan tersebut adalah suatu bentuk Tanggung Jawab kepada para pelajar NU yang belum memperoleh pekerjaan dimasa pandemi Covid-19 terutama bagi para Fresh Graduate.[Azis/003]