Inovasi Kaderisasi PMII dimasa Pandemi

0
1324
Pra Mapaba dnegan menggunakan aplikasi Zoom

Semarang, nujateng.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Agama Komisariat Wahid Hasyim Semarang menggelar kegiatan Pra Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). MAPABA merupakan jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII dan  tahap yang harus dilalui oleh mahasiswa untuk pengenalan awal dalam berproses di PMII. 

Acara Pra MAPABA dilaksanakan secara virtual menggunakan platform Zoom dengan diikuti oleh 60 peserta dari berbagai wilayah, Kamis (29/10/2020). 

Ketua PMII Rayon Agama, Shifa mengatakan bahwasanya PMII harus menjaga eksistensinya dalam mempertahankan nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah

“Walaupun dimasa pandemi, dan segala sesuatu terbatas namun inovasi kaderisasi PMII harus tetap dijalankan. Mengingat pentingnya keberlangsungan organisasi apalagi MAPABA merupakan gerbang awal mahasiswa dalam mengembangkan skill,” tuturnya. 

Dengan mengikuti Organisasi ekstra kampus (PMII) mahasiswa bisa memiliki tanggung jawab sosial terhadap persoalan keummatan dan kebangsaan. [Bib/003]