Mahasiswa KPM Unsiq Wonosobo Luncurkan Website dan E-Learning Untuk MI

0
1780

Wonosobo nujateng.com– Mahasiswa Universitas Sains Alquran (UNSIQ) luncurkan E-Learning dan Website dalam kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (PKM) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Manggisan Desa Mudal, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.

Progam ini dilakukan sebagai langkah uji coba, melihat Kegiatan PKM dilaksanakan dalam situasi Pandemi COVID-19.

Muhammad Ali Mustofa Kamal, sebagai dosen pembimbing mahasiswa PKM kelompok 13 mengatakan, bahwa pembuatan E -Learning dan Website ini sebagai penunjang proses pembelajaran ditengah COVID – 19.

“Pembuatan media E-Learning dan Website sebagai salah satu solusi mahasiswa KPM yang tidak bisa beraktivitas diluar”, ungkapnya.

Kegiatan KPM ini mengambil prinsip Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, dan Tur Wuri Handayani.

“Mereka harus Menyatu di lingkungan masyarakat, pesantren, dan sekolah. Sebagai salah satu bentuk kontribusinya adalah pembuatan media belajar”, tegasnya.

Program ini di apresiasi kepala MI Ma’arif Manggisan Nurul Hawa, yang mengatakan bahwa pembuatan website ini begitu urgent dalam dunia pendidikan di masa pandemi.

“Selain untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa, juga sebagai salah satu sarana agar bisa melakukan presentasi untuk memberikan informasi visi dan misi, khususnya bagi lembaga MI Ma’arif Manggisan serta menjadikannya lebih maju, berkembang, dan bermartabat”, terangnya.

Peluncuran E-Learning dan Website ini disaksikan oleh Lembaga Penelitian, Penerbitan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Unsiq Wonosobo, Ketua LP Ma’arif NU Wonosobo KH Abdul Majid, dan seluruh guru MI Ma’arif Manggisan. (SRC: NU Online/Ed: 011)