Kader IPNU Pati Sabet Medali Emas di Ajang Nasional POSI

0
1757
Kader IPNU Pati Sabet Medali Emas di Ajang Nasional POSI
Kader IPNU Pati Sabet Medali Emas di Ajang Nasional POSI

Pati, nujateng.com – Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Komisariat Madrasah Abadiyah Gabus Pati, atas nama Muh. Alif Ilham Muzakki sabet medali emas di ajang Kompetisi Nasional Online Bidang IPS SMP/MTS yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sins Indonesia (POSI) Medan Sumatra Utara, 20/9.

Dikatakan, Oleh ketua IPNU Komisariat Abadiyah Taufik Hidayat bahwa Alif memang kader yang genius meskipun ditengah pandemi, dia bisa membuktikan bahwa dia bisa menunjukkan kemampuannya di olimpiade ini.

“Dia memang kader IPNU yang tekun, bisa membuktikan meskipun ditengah pandemi dia bisa menjuarai olimpiade nasional, tuturnya.

Siswa kelas 9 ini menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah yang diutus dari smp/mts se Indonesia.

Menurut Alif persiapan yang panjang dengan pembinaan rutin dari pembina serta mengerjakan dan membahas soal menjadi kunci utama yang dilakukannya sebelum olimpiade digelar.

“Persiapannya hanya pembinaan rutin dari pembina dan sering-sering latihan mengerjakan dan membahas soal”, ujarnya.

Usahanya tidak berjalan sendiri, namun adanya mentor dari gurunya yaitu Ellayati Rafsanjani yang setiap harinya mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Mts Abadiyah.

Ellayati berharap dengan adanya Alif dengan raihan medali emas di tingkat nasional, semoga siswa- siswi Abadiyah selalu bisa berprestasi lebih konsisten dan mengharumkan nama Madrasah Abadiyah.

“Semoga seperti slogan Mts Abadiyah, #salamGusDaSi Religius, Cerdas, Berprestasi”, ungkapnya. (Rep: Wali/Ed: 011)