PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sragen Gelar Rakercab

0
392
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sragen Gelar Rakercab
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sragen Gelar Rakercab

Karanganyar, nujateng.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sragen menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-2 yang bertempat di Kampoeng Donker Homestay, Segoro Gunung, Ngargoyoso, Karanganyar pada Sabtu-Minggu, 5-6 September 2020.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan tahlil bersama yang ditujukan untuk para Muasis NU dan IPNU-IPPNU. Diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars IPNU-IPPNU. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Sragen, Dwi Purto Joko Martono.

Dalam sambutannya, pria yang akrab dipanggil Jeky ini mengajak agar semua pengurus dapat menggerakkan seluruh PAC yang ada. Selain itu, dapat merealisasikan semua program kerja di sisa masa khidmat kepengurusan yang tinggal 7-8 bulan.

“Kepada semua peserta yang menjadi delegasi PAC masing-masing, mari bersama-sama mencurahkan semua pikiran dan kreativitas dalam merumuskan program kerja untuk IPNU-IPPNU yang lebih baik. Bukan hanya datang dan berswafoto,” imbaunya.

Di hadapan 90an peserta rakercab, pria asal Tanon ini mengungkapkan kebahagiaannya, sebab pada rakercab 2 itu untuk kali pertama setelah 19 tahun tanpa ada komisi DKC CBP dan KPP dalam sidang pleno.

Di akhir sambutannya, Jeky mengajak semua pengurus dapat menutup kevakuman organisasi dan kemandekan program kerja yang terhenti selama 5 bulan karena adanya Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan rakercab yang kedua ini, kita bersama-sama membackup kevakuman organisasi karena pandemi Covid-19,” tutupnya.

Di satu sisi, Ketua PC IPPNU Kabupaten Sragen, Ovi Nanda, berharap, semoga rakercab tersebut dapat menghasilkan keputusan yang akan membuat kemajuan bagi IPNU maupun IPPNU.

Di samping melakukan persidangan guna mengevaluasi keberjalanan organisasi selama 1 tahun dan menentukan program untuk dilaksanakan satu tahun yang akan datang, dalam acara tersebut juga terdapat pementasan puisi dini hari dan akustik yang diisi oleh grup akustik New Sahne Tanggane.

Acara tersebut ditutup dengan melakukan foto bersama baik pengurus PC IPNU-IPPNU ataupun semua peserta yang mengikuti acara rakercab 2. (Rep: Sidik/Ed:011)